Bupati Konut Membuka Gerakan Pangan Murah Ditiga Kecamatan 

Ketgam, Bupati H.Ruksamin sedang memberikan sambutannya.
Ketgam, Bupati H.Ruksamin sedang memberikan sambutannya.

Anoapos.com | Konut – Bupati Konawe Utara (Konut) Provinsi Sulawesi Tenggara (Sultra), Ruksamin terus menunjukkan komitmennya dalam upaya pengendalian inflasi di wilayahnya.

Salah satu langkah yang kembali dilakukan adalah membuka Gerakan Pangan Murah (GPM) untuk tiga kecamatan yakni Lasolo, Waolesea, dan Lasolo Kepulauan. Acara GPM ini dipusatkan di Aula Kecamatan Lasolo pada Sabtu 15 Juni 2024.

Dalam acara tersebut, Bupati Ruksamin berkesempatan menyerahkan secara simbolis bantuan paket sembako kepada masyarakat di ketiga kecamatan itu.

Gerakan Pangan Murah ini disambut meriah masyarakat karena sejumlah bahan pokok yang dijual disubsidi hingga 50 persen dari harga pasar, memberikan keringanan bagi warga setempat.

BACA JUGA:  Wujudkan Konasara Digital, Dinas Kominfo Konut Gelar Sosialisasi Pembentukan PPID di Tingkat Kecamatan Dan Desa

Bupati Konut dua periode Ruksamin menjelaskan bahwa kegiatan ini merupakan tindak lanjut dari arahan Presiden Republik Indonesia pada saat rapat koordinasi nasional pengendalian inflasi tahun 2024.

“Kemarin kita sudah rapat inflasi dipimpin presiden dan apa yang kita lakukan hari ini merupakan implementasi dari arahan tersebut,” ungkapnya.

Lebih lanjut, Bupati Ruksamin menekankan pentingnya intervensi pemerintah dalam menjaga stabilitas harga pangan.

“Kalau kita tidak lakukan intervensi hari ini, bisa jadi harga pangan akan mengalami kenaikan,” tegasnya.

BACA JUGA:  Pemerintah dan Warga Desa Larompana Bangkit Melalui P2KP

Ruksamin juga mengatakan bahwa untuk pengendalian inflasi dan penanggulangan kemiskinan ekstrem, pemerintah daerah Konawe Utara telah menyiapkan tiga program utama.

“di Konawe Utara ada tiga program yang kita siapkan untuk pengendalian inflasi, yaitu Gerakan Pangan Murah melalui Dinas Ketahanan Pangan, Pasar murah melalui Dinas Perindustrian dan Perdagangan, serta bantuan paket sembako melalui Dinas Sosial,” kata Ruksamin.

Lebih lanjut, ia juga menyebutkan bahwa GPM ini adalah suatu keberkahan, terutama menjelang Hari Raya Idul Adha. “Ini adalah suatu keberkahan, apalagi menjelang Hari Raya Idul Adha,” tambahnya

BACA JUGA:  Ruksamin; DPW PBB Sultra Siapkan Program Unggulan

Untuk diketahui, turut hadir dalam acara Gerakan Pangan Murah ini yaitu Forkopimda, Staf Ahli, Kepala Dinas Ketahanan Pangan Konawe Utara, Kabag, dan Camat dari tiga kecamatan yang terlibat.

Redaksi

× Chat Redaksi