DAERAH  

Distanak Konawe Utara Salurkan Bantuan Kepada Korban Banjir 2024

Kadistanak Konut, Ir.H.Sadeli,M.Si

Anoapos.com | Konut – Dinas Tanaman Pangan dan Peternakan (Distanak) Kabupaten Konawe Utara (Konut) Provinsi Sulawesi (Sultra) tidak ketinggalan ikut menyalurkan bantuan Sembako kepada korban banjir di Konawe Utara.

” Bantuan sembako kita serahkan melalui posko Badan Penanggulangan Bencana Daerah yang kemudian selanjutnya di distribusikan kepada warga korban banjir. Ini merupakan kepedulian kita kepada masyarakat yang terdampak bencana pada tahun ini,” kata Kadistanak Konut, Ir.H.Sadeli,M.Si saat ditemui Senin (27/05/2024).

Selain sembako, kita juga melakukan pendataan dampak banjir yang dialami oleh masyarakat petani sawah dan pemilik ternak.

BACA JUGA:  Distanak Konut Siapkan Alsintan 35 Unit Untuk Meningkatkan Hasil Panen Petani 
Penyerahan Bantuan Sembako Dari Distanak Konut Kepada BPBD Konut untuk disalurkan kepada warga terdampak banjir tahun 2024.

” Seperti tahun sebelumnya, kita telah memberikan bantuan bibit padi unggul dan pupuk serta herbisida kepada petani yang mengalami gagal panen akibat bencana banjir yang terjadi di beberapa kecamatan. Tahun ini juga kita akan lakukan hal sama melalui anggaran APBD Konawe Utara,” ungkap Sadeli.

Kabid Peternakan Distanak Konawe Utara, Risnandar Salam,S.Pt saat ditemui diruang kerjanya, Senin (27/05/2024).

Sementara itu, Kabid Peternakan Distanak Kabupaten Konawe Utara, Risnandar Salam,S.Pt menambahkan bahwa saat ini kami masih sedang melakukan pendataan ternak milik masyarakat yang hilang dan mati akibat bencana banjir tahun ini.

” Dari hasil identifikasi lapangan, untuk sementara ada 2 ekor ternak sapi milik masyarakat yang hilang akibat terseret arus banjir. Sedangkan untuk ternak unggas, kita masih lakukan pengumpulan data dan informasi dari para penyuluh peternakan dilokasi banjir,” kata Isnandar Salam.

Pasalnya, tahun ini kita akan kembali membantu masyarakat peternak. Baik melalui anggaran APBD maupun dari APBN.

Redaksi

× Chat Redaksi