H.Abuhaera Membuka UNAR Tingkat Nasional di Kab.Konut

Anoapos.com | Konut – Wakil Bupati Konawe Utara (Konut ) Provinsi Sulawesi Tenggara (Sultra) secara resmi membuka Ujian Negara Amatir Radio (UNAR) tingkat Nasional diaula Kantor Badan Keuangan dan Aset Daerah (BKAD) Konut pada Minggu (23/06/2024).

Dalam kegiatan tersebut yang turut dihadiri Oleh Wakil Bupati Konawe Utara,H.Abuhaera dan Erni Rauf, ST lokamonitor Spektrum frekuensi radio kendari, Wakil Ketua Orari Daerah (Orda) Sultra. Syahruddin Biohanis . SH, M.Si beserta anggota Orari Sultra, Plt Orari Konut Suriatih S.Sos MAP dan sekretaris Orari Lokal Konut Burhanuddin B S.Sos.M.Si.

BACA JUGA:  Polres Konut Perkuat Sinergitas Dengan Wartawan Kawal Program Pembangunan

Dalam sambutan wakil Bupati Konut , H.Abuhaera mengatakan dalam porgram radio amatir di kabupaten Konawe Utara kami dari Pemerintah Daerah sangat mendukung dengan adanya organisasi Orari di Kabupaten Konawe Utara, karena konut ini rawan banjir, rawan longsor dan lain-lain.

“Dengan adanya amatir radio di kabupaten Konawe Utara ini supaya dimanfaatkan yang sebaik-baiknya sesuai petunjuk undang-undang penyiaran radio amatir jangan asal digunakan,” kata Abuhaera..

Sementara itu, Erni Rauf,ST menambahkan bahwa pihaknya dalam jabanatan Amatir Radio Sebagai Pengendali frekuensi Radio Kendari sekaligus pengawas dan pengendali pengguna frekuensi di Sulawesi Tenggara.

BACA JUGA:  Ormas dan Mahasiswa Mendesak Ombudsman RI Periksa Danrem Serta Dandim Terkait Penghentian Jety di Konut

” Saya berharap kepada 49 orang calon peserta Unar berbasis Computer Asissted Test (cat). Dalam ujian amatir radio jangan terburu-buru untuk mengisi karena waktunya sangatlah lama guna mendapatkan nilai yang bagus dan lulus ,” ungkapnya.

Pasalnya, penggunaan perangkat station harus menggunakan alat komunikasi yang bersertifikat dan memiliki lisensi nasional.

Masih ditempat yang sama, Plt.Ketua Orlok Konut Suriatih melalui Burhanuddin selaku Sekretaris Orari Lokal Kabupaten Konut menyebutkan anggota Orari lokal kabupaten Konawe Utara sudah berjumlah 66 orang dan UNAR sudah pada golombang kedua di laksanakan, kami berharap kepada masyarakat kabupaten Konawe Utara yang mau ikut ujian Orari, silakan hubungi Admin kami ucapnya,” tutupnya.

Aras Moita

× Chat Redaksi