Ruksamin Terima Tugas Dari DPP Partai Demokrat

Ketgam, H.Ruksamin (kiri) saat menerima surat tugas dari Sekjen DPP Partai Demokrat pada Senin (20/05/2024). foto : istimewa.
Ketgam, H.Ruksamin (kiri) saat menerima surat tugas dari Sekjen DPP Partai Demokrat pada Senin (20/05/2024). foto : istimewa.

Anoapos.com | Jakarta –DR.Ir.H.Ruksamin, ST,.M.Si,.IPU,. Asean.Eng tetap maju di Pemilihan Gubernur (Pilgub) Sulawesi Tenggara (Sultra) yang akan dilaksanakan pada 27 November 2024.

Pria yang akrab disapa bang Sam ini sebelumnya telah memperoleh surat tugas Dewan Pengurus Pusat Partai Amanat Nasional (DPP PAN), Sekarang Ruksamin mendapatkan surat tugas DPP Partai Demokrat.

BACA JUGA:  BUKA KEGIATAN MUSREMBANG KECAMATAN, RUKSAMIN PAPARKAN PENCAPAIAN PROGRAM

Surat Tugas tersebut diserahkan langsung oleh Sekretaris Jendral (Sekjend) DPP Partai Demokrat Teuku Riefky Harsya kepada H. Ruksamin pada Senin 20 Mei 2024.

Diketahui, DPP Partai Demokrat mengintruksikan agar segera menjajaki partai politik koalisi dan segera memantapkan wakilnya yang akan mendampingi dirinya di Pemilihan Gubernur Sulawesi Tenggara 2024.

Bupati Konut dua periode Ruksamin menegaskan segera mendeklarasikan pasangannya dipilgub 2024 secepatnya.

BACA JUGA:  Deklarasi Cagub Sultra 2024, Ruksamin Sampaikan Visi Sultra Pusat Energi Dunia

“Sebagai informasi, syarat mendaftar di KPU sebagai cagub dan cawagub Sultra yakni minimal 9 kursi. H. Ruksamin saat ini selaku Ketua DPW Partai Bulan Bintang Sulawesi Tenggara memiliki 4 kursi sebagai modal dasar dan kemudian ditambah rekomendasi PAN (3 kursi). Serta Demokrat (4 kursi) sehingga total kursi partai koalisi mengusung H. Ruksamin menjadi 11 kursi. Syukur Alhamdulillah untuk mendaftar di KPU 27 Agustus 2024 sekiranya sudah lebih dari cukup,” Kata Ruksamin kepada media.

Redaksi

× Chat Redaksi