Tingkatkan Kompetensi Guru, Bupati Konut Jalin Kerjasama Dengan UNESA

Anoapos.com | Surabaya – Setelah sebelumnya menandatangani kerja sama dengan Sekolah Pascasarjana Universitas Airlangga Surabaya, Bupati Konawe Utara (Konut) Provinsi Sulawesi Tenggara ( Sultra) , H. Ruksamin kembali menjalin kerjasama dengan salah satu Universitas terkemuka di Surabaya pada Rabu (05/06/2024) lalu.

Kali ini Bupati Konawe Utara H. Ruksamin menyambangi Universitas Negeri Surabaya (UNESA) untuk bersama-sama meningkatkan kualitas guru di Kabupaten Konawe Utara.

Kehadiran Bupati Konut dua periode ini di UNESA, disambut oleh Wakil Rektor IV, Dr. Martadi, M.Sn, yang mewakili Rektor Prof. Dr. Nurhasan, M.Kes.Dalam pertemuan tersebut, Bupati Ruksamin melakukan penandatanganan Memorandum of Understanding (MoU) antara Pemerintah Daerah Konawe Utara dengan pihak UNESA yang berlangsung di Gedung Rektorat UNESA.

BACA JUGA:  Bupati Konut Pimpin Apel Gelar Pasukan Pengamanan Pilkades Serentak Tahun 2023

 

Dalam sambutannya, Bupati Ruksamin menyampaikan rasa terima kasihnya atas sambutan hangat dan kesediaan kedua universitas untuk menjalin kerja sama dengan Pemerintah Daerah Konawe Utara.

” Kerja sama dengan Universitas Negeri Surabaya (UNESA) akan difokuskan pada pengembangan tenaga pendidik atau profesi guru di Konawe Utara,” ungkapnya.

Bupati Ruksamin menjelaskan bahwa pihaknya berkomitmen untuk meningkatkan kompetensi para guru di Konawe Utara melalui pendidikan lanjutan dan pelatihan profesional di UNESA.

BACA JUGA:  Bupati Ruksamin Resmi Melantik Safruddin Jadi Sekda Konawe Utara

Selain fokus pada pendidikan, Bupati H. Ruksamin juga mengungkapkan harapannya untuk menjalin kerja sama dalam bidang pengelolaan Corporate Social Responsibility (CSR) dan pengembangan Usaha Mikro, Kecil, dan Menengah (UMKM) di wilayah Konawe Utara.

” Mengingat Konawe Utara adalah daerah pertambangan, pengelolaan CSR yang baik dan pengembangan UMKM sangat penting untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat,” kata Ruksamin.

Sebagai user di bumi Oheo, pihaknya berharap melalui MoU yang baru saja ditandatangani, cita-cita bersama untuk mewujudkan Indonesia Emas 2045 dapat tercapai, dengan Konawe Utara sebagai bagian dari pencapaian tersebut.

Redaksi

× Chat Redaksi