DAERAH  

Kapolres Konut Gelar Jum’at Curhat Di Desa Tangguluri

Kapolres Konut saat Gelar Jum'at Curhat Di Desa Tangguluri.
Iklan
Iklan

 

Kapolres Konut saat Gelar Jum’at Curhat Di Desa Tangguluri.

Anoapos.com | Konut – Kepolisian Resor (Polres) Konawe Utara (Konut) Provinsi Selawesi Tenggara (Sultra) dipimpin langsung oleh Kapolres AKBP Priyo Utomo, S.H., S.I.K dan diikuti Para Pejabat Utama (PJU) serta Bhayangkari terus menggelarkegiatan Jumat Curhat sampai di Perdesaan.

Selain Jum’at Curhat, Polres Konut membagi Bantuan Kemanusiaan dan Layanan Kesehatan kepada Warga Desa Tangguluri Kecamatan Asera pada Jumat (14/04/2023).

Giat tersebut bertempat di Desa Tangguluri Kecamatan Asera Kabupaten Konawe Utara dengan menghadirkan 3 Desa tetangga yaitu Desa Walalindu, Desa Tapuwatu dan Desa Andedao.

Kapolres Konut AKBP Priyo Utomo, S.H., S.I.K mengatakan bahwa masyarakat silahkan mencurhatkan segala masalah yang ada di lingkungannya, Kalau itu mengenai tugas-tugas Kepolisian akan Kami bayar Cash dan jika itu mengenai masalah yang berhubungan dengan Pemerintahan akan kami catat dan akan menyampaikan kepada Bupati, Wakil Bupati, Ketua DPRD atau Instansi yang terkait.

BACA JUGA:  Pemdes Toreo Salurkan BLT Desa Tahap Ke-3 Tahun 2022  

Pada sesi curhatan warga yang bertindak sebagai moderator yaitu Kasat Samapta Polres Konut AKP Laode Bahmid Arsy, S.Sos sekaligus membuka dan memberikan kesempatan kepada masyarakat yang ingin mencurhatkan permasalahan yang ada di Desanya.

Salah satu warga Desa Tangguluri bernama Amir mencurhatkan keluh kesahnya mengenai Peredaran Narkoba di Kecamatan Asera yang telah masuk sampai Desa-desa terpencil. Dirinya menanyakan langkah apa yang perlu dilakukan masyarakat dan Pemerintah Desa untuk memberantas Narkoba tersebut.

Pertanyaan Amir langsung ditanggapi Mantan Kasubdit Tipidter Polda Sultra, Priyo Utomo yang mengatakan bahwa Sejak menjabat sebagai Kapolres Konut, Narkoba menjadi Atensi dan Perhatian Khusus untuk melakukan pemberantasan dan membuat Konut menjadi Zero Narkoba.

BACA JUGA:  TANCAP GAS KAB.KONUT SABET 4 MEDALI EMAS DI 3 CABOR BERBEDA, BONUS 50 JUTA LANGSUNG DITERIMA

Adapun terkait tindakan Pemerintah Desa dan masyarakat yaitu segera memberikan informasi kepada Kepolisian atau Bhabinkamtibmas jika ada orang-orang mencurigakan akan melakukan transaksi Narkoba.

Untuk Diketahui, selain belanja masalah, Polres Konawe Utara juga melaksanakan penyerahan Bantuan Kemanusiaan sebanyak 70 Paket dan memberikan Pelayanan Kesehatan oleh Seksi Dokkes kepada warga 4 Desa di Kecamatan Asera tersebut.

Diakhir kegiatan Jumat Curhat Ustad Marwan mewakili masyarakat mengucapkan terima kasih kepada Kapolres Konawe Utara dan Jajaran telah Hadir, Memberi Berkah dan manfaat serta pihaknya mendoakan Kapolres Konawe Utara beserta Jajaran dan Bhayangkari, Semoga dalam menjalankan Amanah dari Allah SWT bisa berjalan lancar dan Insha Allah diberkahi Allah SWT, “Doa Ustad Marwan”

BACA JUGA:  Banjir Trans Sulawesi, Personil Polres Konut Berjibaku Urai Kemacetan

Sumber : Humas Polres Konawe Utara

Aras Moita

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

× Chat Redaksi