Puncak Peringatan HUT RI Ke-78 Tingkat Konawe Utara Dipusatkan di Taipa Berlangsung Meriah

 

Anoapos.com | Konut – Puncak Peringatan Hari Ulang Tahun Republik Indonesia (HUT RI) yang ke-78 tahun 2023 tingkat Kabupaten Konawe Utara (Konut) Provinsi Selawesi Tenggara (Sultra) 17 Agustus 2023 dipusatkan di lokasi Wisata Taipa Kecamatan Lembo.

Kegiatan tahunan ini bertindak langsung selaku Inspektur Upacara (Irup) Bupati Konut Dr.H.Ruksamin,ST.,M.Si.,IPU.,Asean.,Eng. sementara sebagai komandan upacara adalah Iptu.Agustian Rante Parabang,SH.

Turut hadir dalam acara tersebut antara lain Anggota Staf Presiden RI,  Wakil Bupati Konut,Ketua DPRD bersama Anggota, Sekda Konut, Kapolres Konut, Dandim 1430 Konut, Kajari Konawe, Danlanud Sultra, Danpos Lanal Molawe, Danpos Polairud, Basarnas, Kepala OPD, Camat,Kades,Lurah dan para tokoh Masyarakat,Tokoh Agama,Tokoh Pemuda, Pramuka ,Ormas dan insan PERS.

BACA JUGA:  Konut Siap Jadi Tuan Rumah MTQ Tingkat Prov.Sultra

Untuk pembaca teks Proklamasi Kemerdekaan Republik Indonesia dilakukan oleh Ketua DPRD Konut,Ikbar,SH.,MH. Acara ini juga disiarkan oleh TV Nasional yaitu TVONE dan awak media cetak dan online.

Pengibaran bendera merah putih berlangsung sukses dan suka cita oleh Pasukan Pengibar Bendera Pusaka (Paskibraka) tanpa ada hambatan apapun.

Dalam kesempatan ini pula, Pemda Konut menampilkan tarian kolosal dan metode gasing yang dilakukan oleh pelajar Sekolah Dasar. Sementara itu untuk masih dilokasi yang sama telah ditampilan grup musik bambu dan paduan suara dari SMA Negeri 1 Lembo.

BACA JUGA:  HUT Bhayangkara Ke-76, Polres Konut Menggelar Lomba Pos Kamling Tingkat Kecamatan

Setelah acara upacara pengibaran bendera, Bupati Ruksamin didampingi oleh Wabup Konut H.Abuhaera,S.Sos.,M.Si dan jajaran Forkopimda, meninggalkan tribun upacara kemudian menutu ke lokasi dimana tempat dimulainya pembentangan bendera merah putih sepanjang 7,8 Kilometer di sepanjang peserta pantai Taipa Kecamatan Lembo sampai di desa panggulawu kecamatan Sawa.

” Selaku pimpinan daerah saya ucapkan terimah kasih kepada seluruh pihak yang telah mensukseskan acara ini. Terlebih kepada seluruh masyarakat yang telah ikut mendukung pembentangan bendera merah putih sepanjang 7, 8 Kilometer didaerah ini. Selain itu pelaksanaan kegiatan ditempat ini adalah bahagian dari promosi Wisata Daerah salah satunya yaitu Wisata Tanjung Taipa ini,” kata Ruksamin.

Aras Moita

× Chat Redaksi