DPW PBB SULTRA BERSAMA 17 PARTAI MENGGELAR DEKLARASI PEMILI DAMAI TAHUN 2024

Anoapos.com | Kendari – Dewan Perwakilan Wilayah Partai Bulan Bintang (DPW-PBB) Provinsi Sulawesi Tenggara (Sultra) bersama 17 Partai Politik lainnya melaksanakan Deklarasi Pemilu Damai Tahun 2024 bersama Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) pada Rabu (13/09/2023).

Acara yang diselenggarakan oleh Kepolisian Negara Republik Indonesia Daerah Prov. Sulawesi Tenggara tersebut dilaksanakan di Phinisi Ballroom Claro Kendari.

Dalam acara tersebut, Ketua DPW-PBB Sultra Dr. Ir. H. Ruksamin, ST., M.Si., IPU., ASEAN. Eng, hadir sebagai tamu undangan peserta deklarasi bersama Pj Gubernur Sultra, Wakapolda Sultra, Ketua KPU Sultra, Ketua Bawaslu Sultra, Tokoh Masyarakat dan Para Pimpinan Partai Politik se-Sultra.

Ketua KPU Sultra, Asril mengatakan bahwa kegiatan deklarasi Pemilu damai menjadi harapan bagi semua pihak. Dimana, jika tidak ada arah melintang, pemilihan umum sisa menghitung 154 hari akan dilaksanakan pesta demokrasi lima tahunan.

BACA JUGA:  Ruksamin Hadiri Pengukuhan Prof.Pius Lustrilanang Sebagai Guru Besar

“Tentu, harapan kita dalam pelaksanaan Pemilihan Umum 2024, bisa berjalan dengan lancar dan damai”, ucapnya.

Sementara itu, Wakapolda Sultra, Brigjen Pol Dwi Irianto menyampaikan ucapan terimakasih atas kerjasama dalam mendukung Pemilu Damai 2024, dimana pesta demokrasi ini dinilai sebagai agenda penting dan strategis sehingga pihaknya perlu memberikan rasa aman dan nyaman penyelenggaraan pemilu 2024.

“Kami di Polda Sultra wajib memberikan keamanan selama pelaksanaan pemilu 2024 dan kami juga meminta kerjasama dengan masyarakat sehingga pemilu 2024 berjalan lancar”, ungkapnya.

BACA JUGA:  Ruksamin Resmi Melantik Kepengurusan PAC Dan Ranti PBB Se-Kab.Muna Barat

Dia menjelaskan bahwa saat ini, pihaknya telah melakukan dan memetakan potensi kerawanan konflik selama pemilu 2024.

“Mari bersama meningkatkan persatuan, menjaga silaturahmi dan kerukunan antar masyarakat sehingga Pemilu 2024 berjalan dengan aman, tertib dan sukses”, tutupnya.

Sementara itu H. Ruksamin selaku Ketua DPW-PBB Prov. Sultra menyatakan berkomitmen penuh untuk menciptakan dan menjaga perdamaian saat pelaksanaan pesta demokrasi 2024.

Pria yang memimpin Konawe Utara 2 periode tersebut yang baru-baru ini juga dianugerahi World Peace Award oleh The World Peace Organization (WPO) mengaku akan mengajak seluruh kalangan untuk bersama-sama menciptakan kondisi masyarakat yang kodusif saat pelaksanaan Pemilu 2024.

BACA JUGA:  RUKSAMIN TERIMA REKOMENDASI BAKAL CALON GUBERNUR SULTRA 2024 DARI PAN

“Perbedaan pilihan politik jangan sampai memecah belah persatuan dan kesatuan yang selama ini kita bangun. Perbedaan pilihan seyogiyanya dapat kita selaraskan untuk mendukung kemajuan pembangunan di Prov. Sulawesi Tenggara.” ungkap H. Ruksamin.

Redaksi

× Chat Redaksi