DAERAH  

34 Jamaah Haji Asal Konut Dapat Dukungan Rp.1,5 Juta Perorang Dari Ruksamin

Ketgam, Bupati Konut H.Ruksamin saat memberikan sambutannya.

 

Ketgam, Bupati Konut H.Ruksamin saat memberikan sambutannya.

Anoapos.com | Konut – Sebanyak 34 Orang Jama’ah Haji asal Kabupaten Konawe Utara (Konut) Provinsi Selawesi Tenggara (Sultra) secara resmi dilepas oleh Bupati Konawe Utara Dr. Ir. H. Ruksamin, ST., M.Si, IPU., ASEAN.Eng, di Aula Anawai Ngguluri Kantor Bupati Konawe Utara beberapa hari lalu.

Jamaah Haji yang terdiri dari 10 Orang Jamaah laki-laki dan 24 Orang Jamaah perempuan rencananya akan di terbangkan dari Bandara Haluoleo pada hari ini Jum’at 09 Juni 2023 pukul 07.00 WITA, dengan menggunakan pesawat Lion Air menuju Bandara Hasanuddin dan langsung menuju Embarkasi Makassar di Sudiang.

Para Jamaah Haji akan terbang menuju Arab Saudi pada Sabtu 10 Juni 2023 pukul 23.10 WITA dengan menggunakan pesawat Air Bus 330 Seri 200 Garuda Indonesia yang direncakan mendarat di Bandara Internasional Jeddah pada Ahad, 11 Juni 2023 pukul 07.00 WAS.

Hadir dalam acara pelepasan Jamaah Haji Kab. Konawe Utara Wakil Bupati Konawe Utara H. Abuhaera, S.Sos., M. Si, Ketua DPRD Kab. Konawe Utara, Jajaran FORKOPIMDA, Ketua Pengadilan Negeri Unaaha, Ketua MUI KONUT, Sekertaris Daerah, Asisten dan Staf Ahli, serta para Kepala OPD lingkup Pemerintah Daerah Kab. Konawe Utara.

BACA JUGA:  Operasi Bina Karuna Anoa 2023, Polres Konawe Utara laksanakan Patroli dan Himbau Masyarakat

Dalam sambutannya, H. Ruksamin selaku pimpinan tertinggi di Kab. Konawe Utara mengungkapkan bahwa berhaji adalah momen yang sangat ditunggu-tunggu oleh Jamaah Haji dalam rangka menunaikan Rukun Islam yang ke-5, yang mana ritual Haji juga mengajarkan pengorbanan dan keikhlasan, yang diharapkan nilai-nilai ini dapat diambil menjadi contoh, untuk selanjutnya diterapkan dalam kehidupan baik secara pribadi maupun dalam keluarga, masyarakat, bangsa dan negara.

“Kepada seluruh Jamaah Calon Haji Kab. Konawe Utara Tahun 1444 H / 2023 M, Saya mengucapkan selamat menunaikan ibadah Haji seraya mendoakan semoga memperoleh Haji Mabrur. Untuk memperoleh Haji Mabrur, harus diawali dengan niat yang tulus dan diikuti dengan melaksanakan seluruh rangkaian Manasik Haji sesuai dengan cara yang diajarkan oleh Allah dan Rasul-Nya.”ucap H. Ruksamin.

BACA JUGA:  JELANG RAMADHAN, BUPATI KONUT BERSAMA WAKIL KETUA DPRD SULTRA RESMIKAN MASJID

Bupati Konut 2 Periode tersebut juga menghimbau kepada masyarakatnnya yang akan melaksanakan Ibadah Haji untuk menghormati aturan, ketentuan serta budaya yang berlaku di Negara Arab Saudi, dan jamaah Haji hendaknya menjauhi tindakan-tindakan yang tidak terpuji dan tidak melakukan kegiatan yang jelas-jelas dilarang oleh Pemerintah setempat.

“Pada kesempatan yang baik ini, saya atas nama Pemerintah Daerah, sekali lagi mengingatkan kepada Jamaah Haji, bahwa selain menunaikan rukun Islam yang ke-5, kegiatan Bapak dan Ibu sekalian juga secara tidak langsung membawa nama baik Daerah, dan nama baik Bangsa pada umumnya. Oleh karena itu, saya mengharapkan kepada seluruh jamaah, untuk selalu mentaati berbagai peraturan yang ada, selalu tertib dan khidmat dalam melaksanakan tuntunan ibadah, hilangkan sikap egois,mau menang dan merasa benar sendiri, buang jauh-jauh sikap arogan, bangun rasa kasih saying dan semangat kebersamaan, perkuat persaudaraan, perkokoh persatuan, pupuk sikap toleransi dan saling menghormati, sehingga seluruh jamaah Haji, khususnya yang berasal dari Kab. Konawe Utara, dapat melaksanakan rangkaian pelaksanaan Ibadah Haji dengan sebaik-baiknya, serta dapat kembali ke tanah air dalam keadaan sehat wal’afiat.” ungkapnya.

BACA JUGA:  MENDAGRI APRESIASI PEMDA KONUT TANGANI BENCANA

Sebagai bentuk dukungan kepada masyarakat yang akan melaksanakan Ibadah Haji, Bupati Konut 2 Periode ini H. Ruksamin juga memberikan dana pengganti tiket sebesar 1.5 Juta Rupiah kepada masing-masing Jamaah Haji asal Kab. Konawe Utara, yang mana dana ini bersumber dari dana Pribadi Bupati Konawe Utara H. Ruksamin.

Redaksi

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

× Chat Redaksi