Kadis PK Konut Meliburkan Sekolah Yang Terdampak Banjir

Kadis PK Konut, Asmadin,S.Pd,.MM.
Kadis PK Konut, Asmadin,S.Pd,.MM.

Anoapos.com | Konut – Kepala Dinas Pendidikan Dan Kebudayaan Kabupaten Konawe Utara (Konut ) Provinsi Sulawesi Tenggara (Sultra) meintruksikan kepada semua Kepala Sekolah (Kepsek) yang terdampak banjir agar menyelamatkan barang-barang sekolah serta semua aktivitas belajar mengajar, diliburkan.

” sekolah yang terdampak banjir harus diliburkan dulu untuk menghindari hal hal yang kita tidak inginkan. Contoh sekolah yang diliburkan SDN 6 Andowia, itu saya sudah instruksikan kepada pihak sekolah harus diliburkan sementara waktu,” ungkap Kadis PK Konut, Asmadin,S.Pd,.MM.

BACA JUGA:  Wujudkan Konasara Digital, Dinas Kominfo Konut Gelar Sosialisasi Pembentukan PPID di Tingkat Kecamatan Dan Desa

Dikatakan, SDN 6 Andowia kita liburkan selama 14 hari. kita berharap curah hujan supaya cepat redah agar anak- anak kita supaya kembali belajar seperti sedia kala. Dan kemudian ujian sekolah sudah sementara berlangsung untuk tingkat SMP dan kita berharap saat memasuki Ujian Nasional (Unas) , hujan sudah redah agar anak-anak kita belajar seperti biasa.

BACA JUGA:  Terus Dukung P2KP, Distanak Konut Imbau Warga Ikat Ternak 

Asmadin menambahkan, Kondisi hujan yang mengguyur Kabupaten Konawe Utara beberapa pekan yang lalu, sangat deras sehingga beberapa akses jalan sekolah terputus. Untuk SDN 8 Tambakua , SDN Amorome Utama Kecamatan Langgikima Sari Mukti dan Kecamatan Wiwirano.

” Saya berharap air segera cepat surut dan jika kalau tidak surut sampai waktu libur yang kami tetapkan, maka kami akan mengambil langkah-langkah selanjutnya yaitu belajar daring seperti tahun 2019 dan tahun 2020,” ucapnya kepada media.

Redaksi

× Chat Redaksi