Kapolres Konut Pimpin Upacara Bendera 17 April, Penyerahan Penghargaan Serta Halalbihalal Hingga Penutupan Operasi Ketupat Anoa Idhul Fitri 2024

 

Anoapos.Com | Konut –Kapolres Konawe Utara (Konut), Sulawesi Tenggara (Sultra), AKBP Priyo Utomo SH.S.I.K pipin upacara penaikan bendera 17 April bertempat di halaman Mako Polres Konut.

Acara ini diikuti dengan penyerahan penghargaan kepada personil yang dinilai berprestasi, serta halalbihalal, hingga upacara penutupan operasi ketupat anoa Idhul Fitri 2024.

Upacara penaikan bendera merah putih 17 April merupakan agenda rutin nasional polri yang dilaksanakan tiap bulannya. Diacara itu juga dilakukan Doa untuk para pahlawan kemerdekaan, pembacaan Pancasila, pembacaan tribrata. Penyerahan penghargaan kepada personil Polres berprestasi.

Kapolres Konut AKBP Priyo Utomo dalam amanatnya menyampaikan, rasa terimakasihnya kepada seluruh jajaran Personil Polres Konut yang berperan aktif dan selalu kompak dalam menjalankan tugas.

Dalam acara ini, Kapolres Konut menambahkan bahwa upacara penaikan bendera 17 April Ini merupakan agenda nasional polri untuk memupuk semangat patriotisme personil, melatih dan mendidik kedisiplinan, menjaga loyalitas terhadap institusi serta terhadap bangsa juga negara, dan selalu menjaga hubungan baik kepada masyarakat.

BACA JUGA:  Pembebasan Lahan Pembangunan Huntap Korban Banjir Bandang 2019, Dianggarkan Rp.4,7 Miliar

 

“Kegiatan yang kita laksanakan ini bukan sekedar seremonial, tapi mencerminkan sikap perilaku kita sebagai abdi negara yang patut dan baik,”ungkapnya memimpin acara tersebut.

Ditempati itu, mantan Kasubdit Tipiter Polda Sultra ini mengucapkan rasa syukur terhadap tuhan yang maha esa, karena dalam pelaksanaan operasi ketupat anoa 2024 berjalan aman, kondisi dan terkendali tanpa ada tindak kriminal.

“Tadi malam jam 00.00 wita pelaksanaan Operasi ketupat anoa dinyatakan selesai dan kita tutup. Alhamdulillah semua berjalan lancar dan aman, berkat kerjasama dan kekompakan kira semua. Terimakasih banyak atas segala kerja tim yang dibangun,”ujarnya.

Mantan personil Jatanras Polda Jatim ini juga mengatakan kesuksesan Operasi Ketupat Anoa Juga terjadi karena persiapan yang matang, melaksanakan usaha – usaha yang maksimal, serta kesiapan mental, maenset yang baik.

BACA JUGA:  Hadapi Tahun Politik, Partai Gerindra Prioritaskan Kader

“Semua pos-pospam di jalankan dengan bai, sehingga kita di berikan perlindungan dan ridho Allah sehingga semua terkondisi dengan baik.

Dimomen upacara bendera 17 April ini, AKBP Priyo Utomo berpesan agar terus mempertahankan kerja-kerja yang baik. Tidak selalu takabur dalam bertugas Selalu membenahi diri menjadi lebih baik dan mempersiapkan perencanaan disetiap akan memulai pekerjaan agar pelaksanaannya sukses.

“Kemudian ada perwakilan yang dapat penghargaan. Yang saya berikan ini untuk motivasi kita semua lebih semangat lagi. Silahkan laksanakan tugas rutin secara baik. Selalu konsisten, loyalitas, komitmen dalam bekerja,”ucap perwira berpangkat dua bunga melati ini.

Ia pun kembali berpesan agar selalu menjadi Polisi yang selalu di sayangi masyarakat, selalu bekerja dengan baik. Rutinitas kerja yang baik. Jika ada hal-hal ada hambatan agar selalu koordinasikan.

Baginya, lanjut AKBP Priyo Utomo, konsistensi adalah hal utama untuk menjadi lebih baik. Ia menekankan agar melaksanakan tugas dengan baik, jangan bertingkah aneh-aneh.

BACA JUGA:  Ridwan Bae Ungkap Ambrolnya Jalan di Desa Anduna Efek Dari Tidak Adanya Skala Prioritas

“Selalu utamakan doa dan ibadah, sehingga apapun tugas kita, selalu berjalan dengan baik dan sukses,”terangnya.

Menutup kegiatan upacara bendera 17 April, Kapolres Konut AKBP Priyo Utomo, bersama Wakapolres Konut, Kompol Urva Lomansyah melakukan halalbihalal, saling bersilaturahmi, bersalaman, bermaaf-maafan kepada seluruh personil Polres Konut dan bhayangkari Konut.

Diakhir kegiatan, Kapolres Konut bersama Wakapolres Konut memberikan bantuan paket kepada santri Pondok pesantren Hidayatullah Kecamatan Lasolo.

Aras Moita

× Chat Redaksi