Kembali Gerak Cepat, Pasangan RABU Salurkan Bantuan Kepada Korban Banjir Konut

Ruksamin (kanan) saat menyerahkan bantuan sembako kepada korban banjir di Konut, Jumat (10/05/2024).

Anoapos.Com | Konut – Bupati Konawe Utara (Konut ) Provinsi Sulawesi Tenggara (Sultra) H. Ruksamin bersama Wakil Bupati Konut H.Abuhaera (RABU) bergerak cepat terhadap dampak banjir di Wilayah mereka.

Bupati bersama Wakilnya meninjau masyarakat terdampak banjir di Desa Walilindu Kecamatan Asera dan Desa Labungga Kecamatan Andowia pada Jumat (10/05/2024).

Tidak hanya sekadar meninjau, Bupati Ruksamin dan Wakilnya juga turut menyerahkan langsung bantuan paket sembako bagi masyarakat yang terdampak banjir di dua desa tersebut. Sebanyak 60 Kepala Keluarga di Desa Walilindu dan 210 Kepala Keluarga di Desa Labungga.

BACA JUGA:  Perkuat Sinergitas, Ruksamin Hadiri Musrenbangnas Tahun 2024

Dalam kesempatan tersebut, selaku pimpinan daerah Ruksamin memberikan peringatan serius kepada warganya.

Ia menekankan pentingnya kewaspadaan karena intensitas hujan yang masih tinggi. Selain itu, Bupati 2 periode ini mengimbau warganya agar evakuasi dilakukan sesegera mungkin untuk mencegah terjadinya korban jiwa.

Untuk menunjukkan keprihatinan yang mendalam, Bupati menjamin bahwa kebutuhan pokok masyarakat terdampak banjir akan disiapkan oleh pemerintah daerah.

“Persoalan makanan ada Pemda yang tanggung, saya minta keselamatan untuk warga semua,”ujarnya.

Di tengah situasi sulit, Bupati Konut tidak lupa untuk mengajak warga berdoa agar banjir segera surut dan keadaan kembali normal.

BACA JUGA:  Desa Panggulawu Menggelar Pembentukan Panitia Pemilihan BPD

Dalam rangkaian kegiatan ini, Bupati Konut bersama Wabup dan Forkopimda juga meninjau titik banjir di jalan provinsi tepatnya di Desa Sambadete Kecamatan Oheo.

Ketgam, Ruksamin sedang membagi makan siap saji kepada warga korban banjir.

Saat tiba di lokasi tersebut, Ruksamin juga membagikan makanan kepada para pengguna jalan yang terjebak antrian akibat banjir.

Sementara itu, pihak Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Konawe Utara menyebutkan bahwa jumlah jiwa yang terdampak bencana banjir, tanah longsor, dan puting beliung sementara mencapai 795 KK dan 2617 jiwa.

Untuk diketahui, dalam kegiatan ini Bupati dan Wabup Konut didampingi Sekda Konut, Kepala Pos Basarnas Konut dan sejumlah kepala OPD lingkup Pemda Konut serta diikuti oleh pihak BNPB Provinsi Sulawesi Tenggara.

Aras Moita

× Chat Redaksi