Untuk Perdagangan Internasional, Mahasiswa UMK Kuliah Umum di Kadin Sultra

Iklan

 

Anoapos.com | Kendari –Universitas Muhammadiyah Kendari (UMK) mengikuti Kuliah Umum di kantor Kamar Dagang dan Industri (Kadin) Sulawesi Tenggara (Sultra) mengenai hukum perdagangan internasional pada Jum’at (19/05/2023).

Kegiatan ini dilaksanakan di Kantor Kadin Sultra yang diikuti 31 orang mahasiswa dari Fakultas Hukum UMK Kendari dengan tujuan untuk memperoleh gambaran dan diseminasi perdagangan internasional dari aspek teori dan praktik serta memperoleh gambaran dan diseminasi mengenai tugas, fungsi, dan peran Kadin dalam peningkatan daya saing nasional melalui fasilitasi perdagangan.

Ketua Umum Kadin Sultra, Anton Timbang melalui Direktur Eksekutif Kadin Sultra, Budi Amin menjelaskan bahwa Kadin Sultra menyambut baik kegiatan-kegiatan mahasiswa seperti ini. Kegiatan ini merupakan salah satu bentuk dukungan program permerintah terhadap merdeka belajar kampus merdeka.

BACA JUGA:  Kadin Sultra Dan Pemprov Siap Dukung Pembangunan Pabrik Baterai di Routa

Hal ini bertujuan untuk menambah pengetahuan seputar hukum perdagangan internasional, sebab materinya sangat penting untuk mahasiswa. Agar setelah selesai dari perkuliahan, mereka bisa menentukan arah dan memiliki kepedulian terhadap ekonomi Sultra untuk menjadi lebih baik.

“Saya kegiatan ini sangat penting karena pada akhirnya mahasiswa harus diajak untuk bagaimana berfikir menghadapi kehidupan paska menamatkan perkuliahannya di perguruan tinggi,” kata Budi Amin.

Menurutnya, Kadin Sultra akan selalu senantiasa bersedia menjadi pemateri dalam memberikan informasi kepada mahasiswa terkait seputaran dunia usaha.

BACA JUGA:  KADIN Sultra Bersinergi Dengan KADIN Jatim , Untuk PEN

“Semoga kedepannya, kegiatan seperti ini bisa terus digelar dengan harapan Kadin Sultra dapat memberikan informasi yang sifatnya akurat kepada mahasiswa bahwa peluang kerja itu terbuka lebar,” ucapanya.

Sementara itu, Novalrudin selaku Dosen Pembimbing Fakultas Hukum UMK Kendari mengucapkan rasa terima kasih kepada Kadin Sultra. Dengan adanya kegiatan ini, mahasiswa bisa lebih semangat dalam menimba ilmu pengetahuan agar program pendidikan yang dijalani tidak menjadi pilihan mutlak ketika selesai kuliah nantinya.

Kata dia, dengan mengajak mahasiswa ke Kantor Kadin Sultra seperti ini, bisa membuat lebih mengenal tugas dan fungsi Kadin. Sehingga nantinya dapat melakukan koordinasi ketika memiliki usaha yang dikembangkan.

BACA JUGA:  Musywil Muhammadiyah Sultra ke Delapan Bakal Dilakukan Dengan Evoting

“Harapan kami agar mahasiswa bisa lebih mengetahui fungsi dan peran Kadin. Terlebih Kadin ini sangat penting, sebab Kadin merupakan lembaga pemerintah yang nantinya akan membangun pemerintah dalam urusan perdagangan,” tutupnya.

Aras Moita

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

× Chat Redaksi