IKA UMI Sultra Gelar Bakti Sosial, Ruksamin Serahkan Bantua Kaca Mata Gratis di Taipa

Anoapos.com | Konut – Dalam Rangka HUT RI Ke-78 tahun 2023, Ikatan Alumni Universitas Muslim Indonesia (IKA UMI) Sulawesi Tenggara (Sultra) menggelar kegiatan Bakti Sosial (Baksos) di Kabupaten Konawe Utara (Konut).

Sebanyak 2500 kaca mata gratis dibagikan kepada masyarakat Konut yang dilaksanakan di pantai wisata taipa kecamatan Lembo pada Rabu (16/08/2023).

Kegiatan Baksos dihadiri langsung oleh Ketua IKA UMI Sultra ,IKA UMI Makassar, IKA UMI Konut, Kejari unaaha, Dandim 1430 Konut, Kepala OPD, para Camat dan kepala Desa.

Ketua IKA UMI Sultra Ruksamin juga sebagai Bupati Konut dalam sambutannya menjelaskan bahwa kegiatan bakti sosial ini dirangkaikan momen dalam memperingati hari ulang tahun kemerdekaan Republik Indonesia yang ke-78 yang digelar di pantai wisata taipa.

BACA JUGA:  Satlantas Konut Bantu Warga Yang Melintas Dilokasi Banjir

” Selain itu, kegiatan ini merupakan wujud komitmen kami membantu beban masyarakat ,” kata Ruksamin.

Disamping itu, Ruksamin menegaskan kegiatan Bakti sosial ini bukan bagian dari partai politik tetapi murni ikatan keluarga alumni universitas Muslim Indonesia , yang di mana hari ini rasa terima kasih yang kemudian  hasil perkumpulan itu kita laksanakan kegiatan bakti sosial ini.

“karena kami diajarkan di bumi bahwa sudah selesai sebaik-baiknya manusia itu adalah manusia yang bermanfaat bagi sesama inilah  kita pakai sehingga ikatan alumni muslim Indonesia
dan bisa berbagi bermanfaat untuk masyarakat yang ada khususnya di Konawe Utara,” ungkapnya.

BACA JUGA:  Musorprovlub KONI Sultra, Dinilai Cacat Hukum

Dengan lewat kegiatan ini Ruksamin Ketua IKA UMI Sultra mengajak seluruh masyarakat kabupaten Konawe Utara untuk menyaksikan sebentar lagi akan dilaksanakan sidang paripurna DPR RI untuk mendengarkan pidato kenegaraan bapak presiden Joko Widodo ,Serta pelaksanaan upacara HUT RI ke 78 yang akan dilaksanakan di pantai taipa.

Sementara itu, Ketua Alumni UMI Kab.Konut Samsul menambahkan bahwa kegiatan bakti sosial ini yang sudah dilaksanakan di 7 kabupaten kota terdiri kota Kendari 2 kali ,Kolaka, bau-bau Konsel, Konawe, ini hari Kabupaten Konawe Utara dimana kegiatan ini ribuan antusias masyarakat Konut yang melakukan pendaftaran melalui online sebanyak 1351 orang, pendaftaran of online kurang lebih 500 orang.

BACA JUGA:  RUKSAMIN KEMBALI MEMBUKA REUNI AKBAR SMAN 1 WAWOTOBI TAHUN 2023 DENGAN TEMA SATU HATI SEJUTA KARYA 

Untuk diketahui kegiatan Baksos tersebut berlangsung sejak pagi sampai sore hari di pesisir pantai wisata taipa.

Aras Moita

× Chat Redaksi