Menuju 01 Sultra, Ruksamin Banyak Mendapat Dukungan Masyarakat di Bumi Anoa

Ketgam, Ruksamin diarak pakai Reok Ponorogo oleh komunitas Jawa di Kota Kendari, Minggu (15/05/2022).

ANOASULTRA.COM | KENDARI – Perjalan awal menuju pencalonan posisi 01 Provinsi Sulawesi Tenggara (Sultra), Bupati Konawe Utara (Konut) 2 Periode, H.Ruksamin mulai mendapt respon dari masyarakat di Bumi Anoa.

Dukungan dan simpatisan mengalir secara alami sejak Ruksamin diketahui sedang mensosialisasikan diri untuk maju ke level Gubernur Sultra pada Pemilihan Umum Kepala Daerah (Pemilukada) tahun 2024 yang akan datang.

Dari pantauan media ini, Ruksamin terlihat mendapatkan respon dukungan dari masyarakat sejak bulan suci Ramadhan tahun 2022 Masehi sampai saat ini masih terus berlanjut.

BACA JUGA:  Ruksamin Digaungkan The Next Gubernur Sultra 2024 Di Muna

Salah satu contoh, hari ini Minggu (15/05/2022) Ketua Dewan Pimpinan Wilayah Partai Bulan Bintang (PBB) Sultra tersebut, kembali menghadiri undangan khusus komunitas Jawa di Kota Kendari dan acara Hari Ulang Tahun (HUT) Pattimura yang ke 205 tahun di Kecamatan Ranomeeto Kabupaten Konawe Selatan.

Saat acara Komunitas Jawa yang digelar di lapangan hijauh kelurahan Puwatu Kota Kendari, Ruksamin mendapat kehormatan dari simpatisan dengan cara menunggang Reok Ponorogo.

” Kami sangat mendukung Bapak Ruksamin untuk menjadi pemimpin di Sulawesi Tenggara. Kami menghormati dan mengharapkan Kepemimpinan Ruksamin didaerah kita ini sehingga kami arak menggunakan Reok Ponorogo ini ,” ucap salah satu simpatisan asal Komunitas Jawa di Kota Kendari.

BACA JUGA:  H. Ruksamin ; Vandemi Covid Ujian Bagi Umat

Setelah mengikuti acara yang sangat meriah dan dipadati ratusan simpatisan komunitas Jawa di Puuwatu, Bupati Konut pasangan H.Abuhaera ini, kemudian melanjutkan dalam menghadiri acara HUT Pattimura di Kecamatan Ranomeeto -Konsel pada sore hari ini yang dihadiri Ketua Paguyuban Ambon Se-Sultra.

Ketgam, Ruksamin sedang memberikan kata-kata sambutan dalam 1car HUT Pattimura ke 205 di Kecamatan Ranomeeto ,Minggu sore (15/05/2022).

Didalam kesempatan itu, H.Ruksamin langsung di nobatkan sebagai Ketua Paguyuban Ambon Se-Sultra.

” Kita semua harus Bersatu Karena Kita Semua Bersaudara,” ucap Ruksamin dalam acara tersebut.

BACA JUGA:  Yudhianto Mahardika Resmi Pimpin F-PRB Provinsi Sultra

Untuk diketahui, Bupati Konut menghadiri undang pendukung dan simpatisan saat diluar jam dan waktu berkantor. Kapanpun dan dimanamun, dirinya tetap memperhatikan tugas dan tanggungjawab sebagai kepala daerah di Bumi Oheo Konawe Utara.

Aras Moita

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

× Chat Redaksi