DAERAH  

Ikbar Dan Abuhaera ,Buka Bersama Di Kecamatan Sawa

Ketgam, Ikbar dan Abuhaera saat safari Ramadhan di Kecamatan Sawa.

Anoapos.com | Konut – Ketua DPRD Konawe Utara (Konut) Provinsi Sulawesi Tenggara (Sultra) Ikbar,SH dengan Wakil Bupati Konut H.Abuhaera kembali menyatukan agenda Safari Ramadhan yang bertempat di Rumah Jabatan Camat Sawa pada Kamis (04/04/2024).

Momentum ini bisa menjadi bagian momen penting bagi kedua tokoh tersebut dalam kepedulian mereka terhadap masyarakat.

secara simbolis pasangan serasi dan ideal ini telah menyerahkan 40 paket sembako kepada keluarga yang kurang mampu dan membutuhkan di Kecamatan Sawa.

Penyerahan ini tidak hanya sekadar simbol, akan tetapi menggambarkan keseriusan pemerintah daerah dalam membantu meringankan beban ekonomi masyarakat termasuk di bulan suci Ramadhan tahun ini.

BACA JUGA:  Pemda Konut Gelar Safari Ramadhan Mulai di Kec.Wiwirano

Kepedulian mereka tidak berhenti pada bantuan sembako saja. Mereka juga (Ikbal – Abuhaera -red ) menegaskan komitmennya dalam pembangunan infrastruktur keagamaan.

Hal itu dibuktikan dengan penyerahan dana secara simbolis sebesar 145 juta rupiah untuk pembangunan beberapa rumah ibadah di wilayah Kecamatan Sawa.

Selaku Ketua DPRD Konut, Ikbar mengatakan bahwa makna berbagi di bulan Suci Ramadhan Menghapus Dosa dan Mendapatkan Pengampunan: Berbagi di bulan Ramadhan juga merupakan cara untuk menghapus dosa-dosa kita dan mendapatkan pengampunan dari Allah SWT,” singkatnya .

BACA JUGA:  Pembangunan BTS Dikonut Hampir Mencapai Target

Sementara itu, Abuhaera menambahkan, Safari Ramadhan ini tidak hanya sebagai wujud kepedulian pemerintah terhadap masyarakat, tetapi juga sebagai sarana silaturahmi langsung dengan masyarakat dan pemerintah.

Ia juga mengungkapkan pentingnya bantuan sembako sebagai upaya mengatasi inflasi di wilayah Konut, sambil berharap agar bantuan tersebut dapat meringankan beban hidup masyarakat penerima.

Abuhaera menegaskan bahwa bantuan untuk pembangunan rumah ibadah bertujuan untuk meningkatkan kualitas sarana ibadah, khususnya di masjid.

Dengan demikian, diharapkan jumlah jamaah yang memanfaatkan fasilitas tersebut akan semakin meningkat.

BACA JUGA:  Menteri PANRB RI Bakal Jadi Irup Pada HUT Ke-16 Kab.Konut, Ketua DPRD Apresiasi Keberhasilan Pemda

Turut hadir dalam acara ini Sejumlah Kepala OPD lingkup Pemda Konut, Camat Sawa, Tokoh Masyarakat, dan Kepala Desa dan Lurah se – Kecamatan Sawa.

Usai penyerahan bantuan acara tersebut dilajutkan buka puasa bersama dengan masyarkat, serta dilanjutkan sholat magrib, isa dan tarwih secara berjamaah.

Aras Moita

× Chat Redaksi