Kodim 1430/Konut Tingkatkan Ketahanan Pangan Nasional Melalui Budidaya Sorgum

Ketgam, Dandim 1430 Konut Letkol.Kav.Sofyan (kiri) saat meninjau lokasi penanaman Sorgum di Desa Matandahi.

 

Ketgam, Dandim 1430 Konut Letkol.Kav.Sofyan (kiri) saat meninjau lokasi penanaman Sorgum di Desa Matandahi.

Anoapos.com | Konut – Peran Tentara Nasional Indonesia Angkatan Darat (TNI AD) ditingkat daerah , Komando Distrik Militer (Kodim 1430 Konawe Utara (Konut) Provinsi Selawesi Tenggara (Sultra) berupaya meningkatkan ketahanan pangan. Meski baru delapan bulan resmi terbentuk Kodim 1430 Konut, itu dilakukan sesuai arahan pimpinan pusat TNI AD dalam pelaksanaan program TNI.

Selain itu, Kodim 1430 Konut juga ikut melakukan upaya menegakkan inflasi , Penanganan kemiskinan ektrim serta soal Stunting tentu bekerjasama dengan semua pemangku kebijakan di daerah ini.

BACA JUGA:  Sekda Provinsi Sultra Buka Pasar Murah dan Pameran Alutsista Serta UMKM Dalam Rangka GNPIP dan Gebryar Kemerdekaan RI ke-78 di Makorem 143/HO

Hal itu sebagaimana disampaikan oleh Dandim 1430 Letkol Kav.Sofyan baru-baru ini.

” Sejak Kodim 1430 Konut ini terbentuk, kami melakukan kerjasama dengan Pemerintah Daerah,Polri dan semua pemangku kepentingan guna melakukan penanganan kemiskinan ektrim, menekan inflasi dan masalah Stunting. Dan yang paling utama adalah bagaimana kita berperan membantu masyarakat dan pemerintah berupaya memenuhi kebutuhan pangan didaerah ini,” kata Kodim Konut.

BACA JUGA:  Ruksamin Hadir Penganugerahan Gelar Kehormatan Lembaga Adat Kesultanan Buton terhadap Jendral TNI Dr. Dudung Abdurachman

Dikatakan, saat ini soalu pangan adalah yang sangat penting dalam pemulihan ekonomi baik sekala Dunia, Nasional dan Daerah.

” Saat ini kami sedang mencanangkan budidaya tanaman Sorgum yang mana kita ketahui bahwa ide ini lahir dari salah satu Babinsa di kecamatan Motui yaitu Sertu Muh.Aldin, dan ide yang sangat luar biasa untuk kita dukung bersama.,” ungkapnya Sofyan.

Ditambahkan, langkah percepatan ketahanan pangan saat ini sangat berpengaruh terhadap pertahanan negara di sektor pangan.

Aras Moita

× Chat Redaksi