Lantik 290 Anggota BPD Se – Kab.Konut, Begini Kata Ruksamin

Bupati Ruksamin sedang memberikan sambutannya pada acara pelantikan BPD , Selasa (14/11/2023. foto: istimewa.

Anoapos.com | Konut – Bupati Konawe Utara (Konut) Provinsi Sulawesi Tenggara (Sultra) H. Ruksamin melakukan pelantikan sekaligus pengambilan sumpah janji jabatan bagi anggota Badan Permusyawaratan Desa (BPD) terpilih Kabupaten Konawe Utara periode 2023-2029 di Aula Anawai Ngguluri Kantor Bupati Konut pada Selasa (14/11/2023).

Diketahui pelantikan ini dilaksanakan kepada 290 anggota BPD terpilih dari 58 Desa yang tersebar di 12 kecamatan se-Kabupaten Konawe Utara. Pelantikan tersebut didasarkan Surat Keputusan Bupati Konawe Utara Nomor 530 Tahun 2023 tentang pengesahan pengangkatan Anggota BPD dalam Wilayah Konut.

Ruksamin mengawali sambutannya mengucapkan selamat kepada anggota BPD yang baru saja dilantik.

Selanjutnya dirinya menjelaskan bahwa dalam pelantikan tersebut terdapat Kecamatan Lasolo Kepulauan yang minus karena dikecamatan tersebut hanya 6 Desa dan telah dilaksanakan pengisian keanggotaan BPD.

BACA JUGA:  Ruksamin Hadir Penganugerahan Gelar Kehormatan Lembaga Adat Kesultanan Buton terhadap Jendral TNI Dr. Dudung Abdurachman

Diksempatan itu Ruksamin mengajak kepada seluruh anggota BPD yang baru dilantik untuk dapat bersinergi dengan Pemerintah Desa

“saya mengharapkan setelah tadi diresmikan keanggotaan dan dikukuhkan harus dapat bersinergi dengan Pemerintah Desa dan mampu menjawab seluruh aspirasi rakyat dan peka terhadap kebutuhan masyarakat dalam Desa,” tegasnya.

 

Selain itu dirinya juga mengajak untuk kepada Anggota BPD untuk bergerak bersama dan bersinergi dalam menangani Kemiskinan Ektream, Inflasi, dan penanganan Stunting di Wilayah Bumi Oheo Konawe Utara.

“Saat ini kita menangani kemiskinan ekstrem, infalasi dan stunting saya  sampaikan Mari kita bergerak sama – sama, tugas kalian BPD mempasilitasi dan tolong sampaikan kalau ada keluarganya yang kurang mampu kepada kami” ajak Bupati Konut.

Untuk meningkatkan kedispilinan anggota BPD diriinya juga meminta melaksanakan Apel pagi sehingga silahturahmi tetap terjalin.

“Ini yang saya sampaikan supaya betul-betul dilaksanakan sebagaimana mungkin saya minta juga BPD harus ada apelnya supaya silaturhami terus ada,” pinta Ruksamin.

Mengakhiri sambutannya dirinya tak lupa mengajak kepada seluruh masyarakat untuk bersama menjaga perdamaian ditahun politik 2024 mendatang.

BACA JUGA:  Ikbar,SH,.MH : Penanganan Abrasi Pantai di Kec.Sawa Akan Dituntaskan

“Sekarang kita memasuki tahun politik saya minta kalian menjadi ujung tombak perdamaian jangan ada keributan. Perosoalan beda pilihan itu adalah hak masing masing orang, pertahankn konut menjadi partisipasi pemilu terbaik di sultra” tutupnya.

Diketahui pelantikan tersebut dihadiri Wakil Bupati Konut H. Abuhaera, Ketua DPRD Konut Ikbar, Forkopimda Konut, Ketua dan Wakil TP.PKK Konut, Kepala Instansi Vertikal Konut, Kepala OPD, Camat, Lurah dan Desa Lingkup Pemda Konut.

Redaksi

× Chat Redaksi