Melalui Dinas PUPR, Pemda Konut Bakal Menuntaskan Pembangunan Jalan 80 KM Sampai Akhir Tahun 2023

Bupati Ruksamin (kiri).

Anoapos.com | Konut – Komitmen Pemerintah Daerah (Pemda) Kabupaten Konawe Utara (Konut) Provinsi Sulawesi Tenggara (Sultra) terhadap percepatan pembangunan infrastruktur wilayah setiap tahun telah dilaksanakan sesuai rencana dan anggaran.

Dibawah kepemimpinan Ruksamin -Abuhaera, pembangunan infrastruktur jalan dan jembatan kian digenjot guna mendukung konektivitas didalam meningkatkan produktivitas, efisiensi, dan pelayanan sistem logistik daerah. Selain itu, pembangunan infrastruktur di Bumi Oheo Konawe Utara bertujuan mendukung layanan infrastruktur dasar untuk masyarakat Desa dan Kelurahan yang tersebar di 13 Kecamatan sesuai program KONASARA (Konawe Utara, Sejahtera dan Berdaya Saing).

” Semua jalan kabupaten kita akan selesaikan sampai akhir tahun 2023 ini. Saya berharap agar rencana kerja pemerintah daerah dapat terlaksana dengan baik. Adapun pelaksana teknis kegiatan ditangani oleh Dinas PUPR Konut ,” kata Bupati Konut, H.Ruksamin saat ditemui baru-baru ini.

BACA JUGA:  HASIL KERJA KERAS, RUKSAMIN TERIMA PENGHARGAAN INDONESIA AWARDS 2022
Kepala Dinas PUPR Kab.Konawe Utara, Ir.H.Ujung Lasandara,ST ,M.Si.,IPM., ASEAN.,Eng

Menyikapi hal tersebut, Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Kab.Konut, Ir.H.Ujung Lasandara,ST,M.Si.,IPM.,Asean.,Eng. menjelaskan bahwa kegiatan pembangunan infrastruktur jalan kabupaten tahun 2023 ada kurang lebih 80 Kilometer.

” Semua ruas jalan dan jembatan yang dikerjakan, itu tersebar pada beberapa wilayah Desa dan Kelurahan di 13 kecamatan,” kata Ujung Lasandara.

Aktivitas pengaspalan jalan di Desa Mataiwoi Kec.Andowia Ta 2023

Mantan Ketua KNPI Sultra ini menambahkan, dalam pelaksanaan kegiatan pembangunan infrastruktur sudah sesuai peraturan dan perundang-undangan. Bahkan telah melalui proses verifikasi teknis yang di Selaraskan dengan Program Daerah dan kebutuhan masyarakat.

BACA JUGA:  Konser SLANK di Sultra Menambah Berkah Buat Pelaku UMKM

” Dalam menjaga kualitas dan mutu pekerjaan, saya selalu mengimbau kepada semua jajaran saya dan terutama pihak rekanan, agar bekerja sesuai petunjuk teknis pelaksanaan kegiatan sehingga hasilnya dapat di manfaatkan dengan baik oleh masyarakat,” harap Kadis PUPR Konut, H.Ujung Lasandara.

Tim Monitoring DAK sedang dilokasi kegiatan pengaspalan jalan.

Pasalnya, Seluruh kegiatan pekerjaan itu diawasi oleh masing-masing direksi yang kami tugaskan dilokasi pekerjaan.

Untuk diketahui, pelaksanaan kegiatan pembangunan infrastruktur dasar di Konawe Utara terdiri beberapa item kegiatan, diantaranya yakni peningkatan jalan aspal dan perkerasan, Pembangunan dan Rehabilitasi jembatan dan duiker serta pembangunan jaringan drainase. Adapun anggaran kegiatan bersumber dari APBN dan ABPD Konut tahun 2023.

Redaksi

× Chat Redaksi