POLRI Dan TNI Serta Masyarakat Membangun Kebersamaan Untuk Negeri

IKLAN

 

Anoapos.com | Konut – Sinergitas dan soliditas TNI dan Polri Serta Masyarakat harus senantiasa terjaga dalam rangka mengawal dan mempertahankan Negara Kesatuan Republik Indonesia.

Kerjasama TNI dan Polri serta masyarakat tidak hanya pada bidang keamanan, namun juga bidang-bidang yang lain maupun mengawal program pemerintah khususnya.

Tidak hanya itu, kekompakan juga terlihat saat aparat TNI dan Polri membantu masyarakat dalam melaksanakan pengamanan baik konser musik maupun pernikahan dan hajatan hajatan lainnya.

“Kerjasama itulah yang senantiasa harus dijaga sehingga terwujud masyarakat yang aman dan sejahtera,” kata Bhabinkamtibmas Polsek Asera Bripka Dedy Abdullah pada Selasa (21/02/2023).

Melalui kebersamaan yang sudah terbangun, sebuah wilayah akan tercipta rasa nyaman dan aman, sehingga masyarakatnya dapat menjalankan kegiatannya dengan penuh suka cita, tambahnya

BACA JUGA:  Dihadiri Kapolres Konut, Kabag Ops Jelaskan Cara Bertindak Personil Melalui TFG

Kapolres Konawe Utara (Konut) Provinsi Sulawesi Tenggara (Sultra) AKBP Priyo Utomo, S.H., S.I.K., Melalui Kapolsek Asera, Akp I Kade Agus Budiyanto mengatakan, Sinergitas dan soliditas itu idealnya harus senantiasa terjaga dalam rangka mengawal dan mempertahankan NKRI secara nasional serta khususnya menjaga keamanan wilayah.

IKLAN

Sinergitas dan soliditas bukan hanya sekedar slogan dan wacana, tetapi lebih kepada melakukan tugas dengan penuh keikhlasan dan penuh kesadaran, merupakan nilai utama TNI maupun Polri serta Peran Masyarakat. Ungkapnya

Setiap kegiatan yang dilaksanakan secara bersama merupakan hal positif dalam rangka menumbuhkembangkan semangat persaudaraan, kebersamaan serta kekompakan antara TNI, Polri dan Masyarakat, yang selama ini senantiasa bersama-sama dan bahu-membahu menjalankan tugas sesuai fungsi, kewenangan dan tanggung jawabnya masing-masing.

BACA JUGA:  Diduga Gelapkan Dana Perusahaan, Polresta Tetapkan Tersangka mantan Direktur PT.KKP

Dengan terjalinnya keharmonisan hubungan antara TNI Dan Polri akan membawa dampak yang positif bagi masyarakat secara keseluruhan, dimana saat ini masyarakat semakin kritis terhadap setiap perkembangan yang terjadi.

TNI dan Polri adalah publik figur yang selalu dijadikan contoh oleh masyarakat. Oleh karenanya, jaga tutur kata, kesantunan, dan sikap kebersamaan harus terus dijaga dan dipelihara.

Hubungan sinergitas TNI – Polri sungguh membanggakan meskipun esensi tugas kedua alat negara ini, sangat berbeda karakter implementatifinya dalam konteks hubungan dengan masyarakat.

Miisalkan tugas TNI bergerak dalam wilayah mengamankan konsistensi atau eksistensi negara agar tetap kokoh berdiri dalam berbagai ancaman keamanan dan juga mengamankan negeri dari berbagai hambatan, tantangan, gangguan dan ancaman.

BACA JUGA:  RAPAT UMUM PEMEGANG SAHAM PD BPR BAHTERAMAS SE SULAWESI TENGGARA TAHUN 2022

Sedangkan Kepolisian tugas keamanannya berbeda, yakni keamanan dalam rangka melindungi masyarakat, menertibkan masyarakat supaya aman.

” Mari kita singsingkan lengan untuk selalu bergandeng tangan dalam menghadirkan keamanan dan ketertiban dalam kehidupan bermasyarakat, agar nilai-nilai pancasila selalu tumbuh subur dalam setiap sendi kehidupan berbangsa dan bernegara,” tutupnya

Sumber : Humas Polres Konawe Utara

IKLAN

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

× Chat Redaksi