Bahas Aspal Buton, Kadin Sultra Bakal Undang Ketua Kading Se-Indonesia

Ketgam: Ketua Kadin Sultra Anton Timbang saat memberikan keterangan kepada wartawan

 

Ketgam: Ketua Kadin Sultra Anton Timbang saat memberikan keterangan kepada wartawan

Anoapos.com | Konut – Kamar Dagang dan Industri Indonesia (Kadin) Provinsi Sulawesi Tenggara (Sultra) bakal mengundang para Ketua Umum Kadin seluruh Indonesia untuk membahas penggunaan aspal Buton secara nasional.

Hal tersebut sebagaimana disampaikan oleh Ketua Kadin Sultra Anton Timbang saat memberikan keterangan Pers kepada sejumlah awak media usai memantau pelaksanaan pasar murah di halaman kantor Camat Baruga Kota Kendari .

BACA JUGA:  Penggunaan Aspal Buton Dapat Dukungan Dari Kadin Pusat

“potensi aspal yang ada di Sulawesi Tenggara sekitar 360 tahun kedepan tidak akan habis, karena memang selama ini belum perna di eksplorasi, oleh karena itu, Kadin Sultra mengajak pemerintah Pusat, Provinsi maupun Pemda untuk bekerjasama dalam penggunaan aspal Buton dan direkomendasikan regulasinya sebagai percontohan dimulai dari daerah kita untuk pengaspalan diruas ruas jalan di Kabupaten dan Kota se Sulawesi Tenggara,” kata Anton Timbang .

BACA JUGA:  Polres Konut Dan Bhayangkari Serahkan Bantuan Kemanusiaan Kepada Keluarga Kurang Mampu Serta Tuna Netra
Ketgam: aktivitas penambangan Aspal Buton.foto : istimewa.

Pria yang akrab disapa AT ini meminta kepada Pemprov Sulawesi Tenggara, Kabupaten dan Kota serta seluruh komponen yang ada agar pada saat pengusulan untuk penggunaan aspal agar membuat regulasinya, menunjuk aspal Buton untuk menjadi percontohan penggunaan aspal Buton.

” Saya berharap di tahun 2024 , Pemerintah Pusat konsisten menggunakan Aspal Buton untuk pengaspalan di seluruh Indonesia karena aspal Buton stok terbanyak di Sulawesi tenggara,” ungkapnya.

BACA JUGA:  MTQ Ke-30 Provinsi Sultra Resmi Dilauncing: Konut Sambut Peserta Dengan Persiapan Maksimal

Aras Moita

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

× Chat Redaksi