DAERAH  

Bakal Siaran Langsung, Dinas Kominfo Konut Maksimalkan Jaringan Internet di Wisata Taipa

Dra.Suharto.K.Panto,M.Si
Dra.Suharto.K.Panto,M.Si

Anoapos.com | Konut –Dinas Komunikasi dan Informatika (Kominfo) Kabupaten Konawe Utara (Konut) Provinsi Selawesi Tenggara (Sultra) ikut andil dalam menyukseskan pelaksanaan perayaan HUT RI ke-78 yang digelar Pemerintah Daerah Dalam hal ini Dinas Kominfo memberikan dukungan dalam bentuk penyediaan jaringan internet di lokasi kegiatan wisata pantai Taipa Kecamatan Lembo.

Hal itu sebagaimana dijelaskan oleh Kepala Dinas Kominfo, Drs.Suharto. K.Panto ,M.Si kepada awak media setelah melakukan peninjauan pemasangan jaringan internet pada Senin (14/08/2023).

” jaringan internet yang disiapkan guna mendukung pelaksanaan siaran langsung di tvOne. Saat ditemui dia mengaku proses pemasangan sudah dirampungkan dan siap digunakan,” kata Suharto sapaan akrabnya.

BACA JUGA:  Lakalantas, Truck Tangki Vs Mobil Pribadi Agya dijalan Poros Desa Tudungano

Suharto menambahkan Dinas Kominfo bertanggung jawab terhadap penyediaan jaringan internet guna mendukung publikasi seluruh kegiatan peringatan HUT RI ke 78 tahun. Agar terpublikasi ke seluruh pelosok nusantara melalui tvOne. Untuk itu Dinas Kominfo menggandeng pihak swasta sebagai rekanan untuk penyediaan jaringan internet.

“Tahun ini kami ada kerjasama dengan salah satu perusahaan swasta. Mereka membantu kami untuk penyediaan jaringan internet ini,” ujarnya.

Lebih lanjut mantan Kabag Umum Sekretariat DPRD Konut ini menambahkan bahwa kecepatan internet yang disediakan yakni sebesar 100 mbps. Jumlah itu cukup untuk mendukung publikasi kegiatan yang akan disiarkan secara langsung di tvOne nanti termasuk media online.

BACA JUGA:  Peringati Hari Lalulintas Bhayangkara ke-68, Satlantas Polres Konut Adakan Syukuran

“Selain 100 mbps itu, kami juga menyiapkan back up nya. Kami di Kominfo Konut berupaya semaksimal agar proses live di televisi nanti tidak ada kendala,” ucap Suharto.

Lebih lanjut, Dinas Kominfo Konut terus mematangkan persiapan untuk penyambut peringatan HUT RI ke 78 yang akan digelar meriah di Pantai Taipa. Hal itu merupakan bentuk komitmen Dinas Kominfo sebagai corong informasi Pemerintah Daerah. Dinas Kominfo juga selalu bersinergi dengan media lokal untuk publikasi kegiatan Pemerintah Daerah agar tersosialisasi dengan baik.

BACA JUGA:  Menteri PANRB RI Bakal Jadi Irup Pada HUT Ke-16 Kab.Konut, Ketua DPRD Apresiasi Keberhasilan Pemda

“Kami sudah siap untuk menyukseskan program Bapak Bupati Konut. Kita berharap seluruh rangkaian kegiatan HUT RI berjalan dengan baik,” tutupnya.

Aras Moita

× Chat Redaksi