RUKSAMIN MERESTUI ARDIN JADI CALON BUPATI KONAWE 2024

Ketgam, H.Ruksamin (kanan) H.Ardin (Kiri). Foto: istimewa.

ANOAPOS.COM | Konawe – Selaras dari pimpinan pusat hingga ke daerah, mungkin inilah kalimat yang tepat untuk menggambarkan kordinasi dan konsolidasi politik antara partai Amanat Nasional (PAN) dan Partai Bulan Bintang (PBB).

Setelah sebelumnya DPP Partai berlambang Matahari (PAN-Red) memberikan rekomendasi kepada Bupati Konawe Utara (Konut) Provinsi Sulawesi Tenggara (Sultra) , H. Ruksamin sebagai calon gubernur Sultra, kali ini giliran Orang nomor 1 di Konawe Utara Bumi Oheo ini telah memberikan restu dan dukungan kepada Ketua DPRD Kabupaten Konawe Ardin untuk maju menjadi calon Bupati Konawe.

“Alhamdulillah hari ini saya mendapatkan kunjungan silaturahmi dari Ketua DPD PAN Konawe Dr. Ardin, seperti yang kita ketahui saya telah mendapatkan rekomendasi dari DPP PAN jadi kita selaraskan antara provinsi dan kabupaten yaitu Pilgub dan Pilbup ,” kata H. Ruksamin saat dikonfirmasi awak.

BACA JUGA:  APBD KONUT TEMBUS 2 TRILIUN RUPIAH, BEGINI PESAN RUKSAMIN

Ketua DPW PBB Provinsi Sulawesi Tenggara, Ruksamin menambahkan bahwa koalisi PAN dan PBB akan Selaras dan sejalan tak hanya di Pemilihan Gubernur Sultra, namun juga di pemilihan Bupati dan walikota di Sultra.

“Kita kordinasikan semua, pemerintah provinsi dan kabupaten merupakan satu kesatuan yang tak terpisahkan, menjadi penting ketika perencanaan pembangunan nasional terkoneksi dengan baik ke provinsi dan kabupaten, sehingga ketika pemerintah provinsi dan kabupaten selaras maka cita-cita kita menuju Indonesia emas tahun 2025 akan terwujud,”terangnya.

BACA JUGA:  RUKSAMIN ; PNS HARUS KERJA TULUS DAN IKHLAS

Perihal sosok Ketua DPD PAN Konawe Ardin yang akan bertarung pada Pilkada Konawe, Kordinator Presidium KAHMI Sultra ini menyebut Ardin sebagai figur yang pantas memimpin Kabupaten Konawe.

“Beliau tidak bisa kita ragukan, Pak Ardin memiliki pengalaman politik yang mumpuni selama 25 tahun terpilih sebagai anggota DPR Kabupaten, terpilih sebagai anggota DPRD provinsi dan sekarang diamanahkan sebagai ketua DPD PAN jadi memang harus kita selaraskan,” kata Ruksamin penuh optimis.

Pria yang akrab disapa Bung Sam inipun mengungkap, kader PBB siap mendampingi PAN di Pilkada Konawe, jika kedua kekuatan partai ini disatukan maka dengan izin Allah SWT kemenangan akan diraih.

BACA JUGA:  Pemda Konut Dan BPN Gelar Sosialisasi Aplikasi GEMAPATAS

“Pokoknya kita SELARAS kan, kalau sudah dapat pasangan yang bagus, surveinya bagus sudah selesai kita SELARAS kan,” pungkasnya.

Aras Moita

× Chat Redaksi