Pemda Konawe Utara Genjot Peningkatan Pembangunan Ibukota Konut

IKLAN

 

Bupati Konut H.Ruksamin bersama Wakil Bupati Konut H.Abuhaera.

Anoapos.Com | Konut –
Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Konawe Utara (Konut) Provinsi Sulawesi Tenggara (Sultra) saat ini sedang melakukan pembangunan dan pembenahan kawasan ibukota.

Hal itu merupakan bahagian program yang di Prioritaskan oleh Pemkab Konut di tahun 2023.

Bupati Konut H.Ruksamin melalui Wakil Bupati Konut H. Abu Haera meninjau langsung pembangunan dan pengembangan ibukota Konut yaitu Kecamatan Asera.

Abu Haera mengatakan pembangunan Ibukota Konut ditarget selesai pada November 2023 mendatang.

BACA JUGA:  Ruksamin Ungkap Indeks Pembangunan Manusia di Konut Terjadi Peningkatan

“Program termasuk dalam KONASARA dan ini telah direncanakan untuk pembangunan Ibukota Konawe Utara yang ada di Wanggudu dan kegiatan ini digenjot dan ditarget akan rampung di bulan november tahun 2023 ini,” kata Abu Haera.

Dijelaskan, dalam pembangunan kawasan ibukota Konut ini melibatkan beberapa Dinas yang dimana pekerjaan tersebut telah dilakukan tender melalui LPSE.

“Untuk penanggung jawab kegiatan Pembangunan Ibukota adalah masing-masing Dinas terkait, yakni Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang Konut serta Dinas Lingkungan Hidup Konut dan Dinas terkait lainnya,” ucap Mantan Sekda Konut ini.

BACA JUGA:  Tangani Kemiskinan Ekstrim, Pemda Konut Dan Forkopimda Membentuk Tim URC KISS

Sedangkan total anggaran lanjut Abu Haera, pembangunan Ibukota Konut sebelumnya telah direncanakan anggarannya dan dipersiapkan melalui pinjaman Bank Sultra sebanyak Rp.200 miliar.

“Untuk total anggaran yang digunakan pembangunan Ibukota sejak dari awal direncanakan yaitu pinjaman dari Bank Sultra sebanyak Rp.200 miliar, dana itulah yang difokuskan untuk pembangunan Ibukota,” tutup Wakil Bupati Konawe Utara kepada awak media pada Selasa (07/03/2023)..

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

× Chat Redaksi