DAERAH  

Pemda Konut Peroleh DIPA dan TKD 2024 Rp.1,3 Triliun

 

Anoapos.com | Kendari – Bupati Konawe Utara (Konut ) Provinsi Sulawesi Tenggara (Sultra) H. Ruksamin hadiri sekaligus menerima penyerahan Daftar Isian Pelaksanaan Anggaran (DIPA) dan Alokasi Transfer ke Daerah (TKD) Tahun Anggaran 2024 yang bertempat di Kantor Gubernur Sultra pada Senin (05/12/2023).

DIPA dan TKD Tahun Anggaran 2024 diserahkan langsung oleh Pj. Gunernur Sultra Komjen (Purn) Polisi Andap Budhi Revianto Kepada Bupati Konut dan Walikota / Bupati se-Sultra secara elektronik.

Acara ini turut mendampingi Pj. Gubernur Sultra, Ketua DPRD Sultra, Kakanwil Dirjen Perbendaharaan, Forkopimda Sultra, dan Kepala Instansi Vertikal Sultra. Untuk Pemerintah Kabupaten Konawe Utara menerima DIPA dan TKD Tahun Anggaran 2024 sebesar Rp.1.338.842.247.000.

BACA JUGA:  Bidpropam Polda Sultra Menggelar Giat Gatiblin Di Polres Konawe

Dalam sambutannya, PJ.Gubernur Sultra menekankan arahan Presiden Republik Indonesia Joko Wododo terkait pengelolaan APBD di Daerah.

Sejumlah arahan yang ditekankan yakniI mplementasi APBD Ta 2024 dengan memperhatikan perkembangan situasi terkini yang penuh dengan ketidakpastian dengan menyiapkan langkah langkah apabila terjadi kontejensi seperti kekeringan, banjir dan resesi. Kemudian, penyusun penyerahan dan administrasi pertanggungjawaban DIPA dan TKD secara digital, menggunakan anggaran secara disiplin, teliti dan tepat sasaran.

BACA JUGA:  Bupati Ruksamin Terima Penghargaan Dari TVOne

Dan selanjutnya mengedepankan transparansi dan akuntabilitas, dan Melakukan eksekusi anggaran sesegera mungkin, selain itu memanfaatkan dana transfer daerah untuk pelayanan publik , Serta belanja perioritas 2024 diarahakan pada program yang mendukung transformasi ekonomi inklusif dan berkelanjutan.

Diketahui Usai pelaksanaan acara menerima DIPA dan TKD, dilanjutkan acara BPS Sultra Award 2023, dalam acara ini Pemda Konut meraih penghargaan dari BPS atas Partisipasi dalam menyukseskan sensus pertanian 2023. Piagam penghargaan tersebut diserahkan langsung Pj Gubernur Sultra Kepada Bupati Konut.

Redaksi

× Chat Redaksi