PGRI SULTRA MENGGELAR WORKSHOP, RUKSAMIN PAPARKAN TESTIMONI MEMAJUKAN PENDIDIKAN DI KONUT

Anoapos.com | Kendari – Persatuan Guru Republik Indonesia atau PGRI adalah organisasi profesi yang beranggotakan para guru maupun tenaga pendidik di Indonesia, telah menggelar kegiatan Workshop Transformasi Digital PGRI dengan tema “Penguatan Program Mandatori Melalui Optimalisasi Tugas dan Fungsi APKS PGRI, SLCC, LKBH PGRI, dan DKGI PGRI,” yang bertempat di Hotel Syahriah Kota Kendari pada Selasa (05/09/2023) lalu.

Dalam kegiatan tersebut, Bupati Konawe Utara (Konut) Provinsi Selawesi Tenggara (Sultra) Dr. Ir. H. Ruksamin, ST., M.Si., IPU., ASEAN, Eng. hadir sebagai tamu undangan dalam kegiatan tersebut yang juga dihadiri langsung oleh Ketua Umum PB PGRI, Prof. Dr. Unifah Rosyidi, M.Pd serta para Pengurus PGRI dari berbagai Kabupaten/Kota di Sulawesi Tenggara.

BACA JUGA:  Gelar Jumat Curhat, Kapolres Konut Jawab Curhatan Warga Desa Puusiambu

Dalam kegiatan PGRI kali ini, Bupati Konawe Utara 2 Periode H. Ruksamin mendapat kesempatan untuk menyampaikan testimoni pembangunan di bidang pendidikan di Kabupaten Konawe Utara, tentang keberhasilan program pendidikan di Kabupaten Konawe Utara selama beliau memimpin.

Dalam penyampaiannya, Pemilik tagline SELARAS ini, H. Ruksamin mengungkapkan beberapa program yang di prakarsainya untuk memajukan dunia Pendidikan dan meningkatkan kualitas Sumber Daya Manusia yang ada di Kab. Konawe Utara, salah satunya dengan memberikan beasiswa bagi para mahasiswa / mahasiswi yang berasal dari Kabupaten yang di pimpinnya.

BACA JUGA:  Berhasil Majukan Pendidikan, Ruksamin Dapat Penghargaan Dari PGRI Pusat

Tidak hanya itu, untuk menunjang kinerja para Guru agar dapat menyesuaikan dengan perkembangan teknologi, selaku pimpinan tertingi di Konut H. Ruksamin juga membagikan laptop kepada guru-guru yang ada di Kab. Konawe Utara.

“Ini merupakan momen yang sangat luar biasa serta kebanggaan tersendiri bagi saya pribadi dan Kabupaten Konawe Utara. Semoga ke depan dapat ditingkatkan lagi dengan berbagai program dan terobosan baru untuk meningkatkan mutu pendidikan baik di Konawe Utara maupun secara umum di Sulawesi Tenggara.” kata Ruksamin dalam acara itu.

BACA JUGA:  Bupati Ruksamin Melepas 12 Jamaah Calon Haji Asal Konut

 

Diakhir sambutannya, H. Ruksamin mengharapkan agar Pemerintah Daerah dan PGRI untuk terus bersinergi dalam menjalankan amanat undang-undang untuk bersama-sama mencerdaskan kehidupan bangsa.

Sumber : Dinas Kominfo Konut. 

Redaksi

× Chat Redaksi