RUKSAMIN SIAPKAN RP.500 JUTA PERDESA SE-SULTRA

H.Ruksamin

Anoapos.com | Koltim – Ruksamin bakal calon Gubernur Sulawesi Tenggara (Sultra) yang telah mendeklarasikan diri untuk maju di Pilgub mendatang . Hal itu terlihat dengan tersebesarnya baleho drinya di seluruh wilayah Sulawesi Tenggara.

Saat ditemui awak media, H.Ruksamin pada Sabtu (11/11/2023) usai melaksanakan kegiatan IKA UMI di lapangan Ladongi Kelurahan Atula Kecamatan Ladongi Kabupaten Kolaka Timur, dirinya menegaskan bahwa sudah mempersiapkan diri untuk maju pada pemilihan Gubernur nanti.

” Saya sudah punya visi misi sebagai calon gubernur Sultra,” kata Bupati Konawe Utara (Konut) dua periode ini, sambil menunjukan tabloit yang memuat seluruh visi misinya.

Pemilik tagline SELARAS ini mengatakan, jika Allah SWT memberikan amanah menjadikan dia Gubernur Sultra, Program pertama yang akan dilakukan di Kolaka Timur adalah mengaspal jalan dari Lambandia tembus Konawe Selatan.

BACA JUGA:  MW KAHMI Sultra Bakal Resmi Dilantik, Ruksamin Imbau Semua Harus Bersatu

” Kalau kita melihat dalam data, Lambandia tembus Konsel itu tinggal 16 KM saja, jadi kalau saya menjadi Gubernur target kita ke depan menuntaskan pengasapan jalan provinsi perbatasan Koltim – Koltim,” kata Ruksamin.

Terkait Pilcaleg ini, Ruksamin menjelaskan bahwa bagaimana kita mendorong caleg memperoleh kursi, kita tidak punya target yang muluk-muluk, kasarnya satu kursi aja satu Dapil. Sedangkan untuk program pendidikan, di Konut contohnya kita sudah bebaskan biaya pembayaran SPP bagi Mahasiswa di Universitas Sekolah Tinggi, caranya yaitu kita cari perdesa mana lagi anak-anak belum SPP kita bayarkan.

” Saya tidak mau lagi dengar punya anak kuliah, dijual atau digadaikan Sapinya, Bahkan saat ini ada 10 orang Mahasiswa kedokteran asal Konawe Utara kita kirim ke negara Cina, semua ditanggung mulai dari tiket pesawatnya , pulsanya, tinggal nafasnya saja tidak ditanggung,” ungkap Ruksamin.

BACA JUGA:  Polres Konut Gelar Deklarasi Pemilu Damai 2024, Ruksamin Berharap Pemilu Tetap Laksanakan Prinsip Konasara

Ditambahkan, sekarang ini anak-anak mahasiswa yang kuliah baik S1 maupun S2 berjumlah 220 orang , semua kita bayarkan kuliahnya dan akan dilanjutkan dalam program Sultra energi dunia dalam bidang pendidikan.

” Negara hadir untuk mencerdaskan kehidupan bangsa, sesuai dengan undang undang dasar 1945 alinea ke -4, sebagai muslim tuntutlah ilmumu dari ayunan sampai ke liang lahat, sejahtera di dunia dengan ilmu, Kalau mau bagus di akhirat dengan ilmu, kalau mau dapat dua-duanya dengan ilmu begitu pentingnya ilmu,” imbuhnya.

Selain itu kata Ruksamin, ada program Rp.500 juta per Desa untuk mengembangkan UMKM, caranya ya bagaimana uang Rp.500 juta per desa sudah siapkan dapat dikelola oleh pelaku usaha untuk mengembangkan usahanya. Sehingga Gubernur Sultra kedepan siapkan Rp.500 juta per desa.

BACA JUGA:  Sugiono Tumbangkan Petahana Di Pilkades Serentak

” Alhamdulillah saya begitu diterima di Kolaka Timur, saya tidak pernah membayangkan seorang Ruksamin yang enggak dikenal semua datang disini, artinya antara keinginan saya dan keinginan rakyat menyatu dan SELARAS, nanti ketemu di Gubernur Sulawesi Tenggara,” tutup Ruksamin.

Romin Anoa

× Chat Redaksi