Tingkatkan Kualitas Pendidikan, Pemda Konut Dan YTIJ Teken MoU

H.Ruksamin

H.Ruksamin

Anoapos.com | Jakarta – Pemerintah Kabupaten Konawe Utara (Konut) Provinsi Sulawesi Tenggara (Sultra) dan Yayasan Teknologi Indonesia Jaya (YTIJ) telah menandatangani Nota Kesepahaman yang bertujuan untuk meningkatkan kualitas pendidikan di Kabupaten Konut.

Kerjasama ini diharapkan dapat memberikan manfaat signifikan bagi guru dan siswa di wilayah tersebut. Dalam acara penandatanganan bersama Bupati Konut Ruksamin didampingi Kepala Dinas P dan K Konut Asmadin bersama Kabid Pendidikan Dasar Hartawan, Prof. Yohanes Surya Ph.D, Pendiri YTIJ mewakili pihak yayasan, di Kota Casablanka (Kocas) Jl. Casablanka Raya Kav.88, Menteng dalam,Tebet di Jakarta Selatan pada Sabtu (8/07/2023) yang lalu.

BACA JUGA:  Diduga Penyaluran BBM Tidak Sehat, HIPPMAWA Lakukan Aksi Unjuk Rasa di APMS Sawa

Bupati Konut Ruksamin, mengatakan ruang lingkup kerjasama dalam nota kesepahaman ini meliputi pelatihan guru dalam sains dan matematika guna meningkatkan kapasitas guru serta pelatihan dan pendidikan siswa SD dan SMP.

“Dengan fokus pada kedua bidang ini, diharapkan para guru di konut dapat mengembangkan keterampilan mereka dalam mengajar sains dan matematika serta siswa dapat meningkatkan pemahaman dan prestasi akademik mereka di kedua mata pelajaran tersebut,” Kata Ruksamin kepada media.

Dalam kerja sama ini juga meliputi pelatihan guru dalam sains dan matematika guna meningkatkan kapasitas guru, serta pelatihan dan pendidikan siswa-siswi SD dan SMP.

BACA JUGA:  Berhasil Majukan Pendidikan, Ruksamin Dapat Penghargaan Dari PGRI Pusat

“Harapan kita semua, dengan menggandeng serta bekerja sama dengan Yayasan Teknologi Indonesia Jaya (YTIJ) ini diharapkan dapat memberikan manfaat yang signifikan bagi Guru dan murid di Kabupaten Konawe Utara,“ ucap Bupati Konut 2 Periode ini.

Untuk diketahui, Prof. Yohanes Surya Ph.D, adalah Pendiri YTIJ seorang Fisikawan dan Matematikawan berkebangsaan Indonesia. Selain itu ia dikenal sebagai pembimbing Tim Olimpiade Fisika Indonesia/TOFI, dan juga beliau penemu dari Metode ” GASING ” (Gampang, Asyik dan Menyenangkan) yang saat ini aktif dalam berbagai pelatihan Matematika dan Fisika.(IS/AP)

BACA JUGA:  Yusril Ihza Mahendra Dukung Penuh Ruksamin Maju Pilgub Sultra 2024

Redaksi

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

× Chat Redaksi