Bupati Ruksamin Tinjau Proyek Jembatan Ulu Sawa

 

 

Ketgam, Bupati Ruksamin saat tinjau proyek jembatan di desa ulu Sawa, Jumat (10/02/2023).

Anoapos.Com | Konut – Sebagai langkah monitoring pembangunan infrastruktur jalan dan jembatan diwilayahnya, Bupati Konawe Utara (Konut) Provinsi Sulawesi Tenggara (Sultra), Dr.H.Ruksamin,ST,IPU,Asean,Eng. melakukan monitoring pelaksanaan kegiatan pembangunan Jembatan Permanen di Desa Ulu Sawa Kecamatan Sawa pada Jumat (10/02/2023)

Kegiatan ini merupakan rutinitas sebagai Pimpinan Tertinggi di Bumi Oheo Konawe Utara Ruksamin -Abuhaera dalam memantau seluruh rangkaian kegiatan pembangunan di wilayah tingkat perkotaan sampai pada tingkat pedesaan.

” Pemerintah Daerah Konawe Utara terus berupaya menjawab semua keinginan masyarakat. Termasuk pembangunan jembatan yang berada di Desa Ulu Sawa ini,” kata Ruksamin kepada Anoapos.com.

Dikatakan, ketersediaan infrastruktur jalan dan jembatan yang memadai akan mendorong pertumbuhan ekonomi masyarakat.

IKLAN

” ini jembatan salah satu jalur penghubung antara masyarakat pesisir yang berada di Desa Ulu Sawa, Laimeo dan Tanjung Laimeo dengan Kelurahan Sawa. Selain itu, di daerah ini adalah sumber arus ekonomi pada sektor perikanan laut dan Pariwisata. Semoga nanti Jembatan ini akan lebih meningkatkan pertumbuhan ekonomi masyarakat diwilayah ini. Artinya, semua program pembangunan akan terus Selaras dengan keinginan Pemerintah dan masyarakat,” Ucap Bupati Konut 2 Periode ini.

BACA JUGA:  BUPATI KONUT DIPANGGIL MENHUB RI

Menurut Ruksamin, sebelum jembatan permanen ini dibangun, kondisi bangunan jembatan ini sudah tidak layak untuk dilalui kendaraan bermotor.

” Jadi supaya pengendara aman melewati jalur ini, juga arus mobilitas ekonomi di wilayah ini, bisa semakin meningkat ketika jembatan permanen ini sudah tuntas dikerjakan. Sehingga saya berharap, pihak pelaksana proyek jembatan ini untuk memperhatikan kualitas dan ketahanan konstruksi bangunan tetap terjaga, jangan sampai hasilnya berdampak negatif kepada masyarakat,” tegas Ruksamin.

BACA JUGA:  Jutaan Pengunjung Memadati Wisata Tanjung Taipa, Begini Pesan Ruksamin

Selaku Pemdes Ulu Sawa, Hayudin menambahkan bahwa Pemerintah Desa dan Warga akan selalu mendukung program Pemerintah Daerah Konutyang terrangkum dalam Program Konasara yaitu Konawe Utara Sejahtera dan Berdaya Saing.

 

” Semua program Pemerintah Daerah akan terus kita dukung termasuk pembangunan jembatan permanen di desa ini. Dalam kesempatan ini juga Kami segenap Pemerintah Desa dan Warga Desa Ulu Sawa mengucapkan terimakasih kepada Bapak Ruksamin dan Bapak Abuhaera yang telah mewujudkan impian masyarakat terhadap pembangunan jembatan permanen ini,” ucap Hayudin.

Untuk diketahui, Pembangunan Jembatan tersebut adalah tindak lanjut terhadap Perhatian Pemda Konut Kabupaten Konut kepada masyarakat Pesisir di kecamatan Sawa dimana sebelumnya pada beberapa tahun lalu, Pemda Konut telah menuntaskan pengaspalan jalan lingkar kecamatan sawa dan Penanganan Abrasi Pantai di tiga desa yaitu Laimeo, Ulu Sawa dan Tanjung Laimeo (LAUT).

BACA JUGA:  H.Ruksamin ; Hunian Tetap Tidak Boleh Dipindah Tangankan

Sementara itu, sampai berita ini ditayangkan pihak kontraktor proyek masih berupaya untuk dikonfirmasi oleh wartawan anoapos.com.

Aras Moita

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

× Chat Redaksi