Giat Kirab Pemilu 2024 di Konut, Berjalan Dengan Baik

foto: istimewa.

Anoapos.com | Konut –
Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Konawe Utara (Konut) Provinsi Sulawesi Tenggara (Sultra) menggelar kegiatan serah Terima Kirab Pemilu tahun 2024 pada Rabu (05/07/2023).

Kegiatan tersebut berlangsung di Kantor KPU Konut yang dihadiri oleh Ketua KPU Sultra Asril bersama anggotanya, Wakil Bupati Konut Abu Haera, Ketua KPU Konawe Wike, Sekretaris KPU Konawe, Forkopimda Konut, Perwakilan seluruh partai politik, dan seluruh PPK dan PPS se-Konut.

Pelaksanaan serah Terima bendera Kirab Pemilu 2024 juga dirangkaikan dengan penandatanganan berita serta penyerahan mobil Kirab Pemilu tahun 2024 dengan mengusung tema “Pemilu sebagai Sarana Integrasi Bangsa”.

BACA JUGA:  Pembangunan BTS Dikonut Hampir Mencapai Target

Mobil Kirab yang diserahkan tersebut akan digunakan dalam setiap kegiatan sosialisasi Pemilu di beberapa wilayah di Konawe Utara.

Dalam sambutannya, Ketua KPU Konut Abdul Makmur Mengatakan kegiatan tersebut menjadi salah satu kehormatan bagi KPU Konut karena telah melaksanakan kirab Pemilu.

“Alhamdulillah kegiatan tersebut disambut dengan positif oleh pimpinan partai politik hasilnya izin melaporkan Bapak ketua KPU provinsi peserta kirab pemilu kurang dari 200 kendaraan roda empat tadi menjadi bagian dari iring-iringan pawai,”ungkapnya.

Lanjutnya, pihaknya juga telah melakuka koordinasi kepada seluruh Parpol bahwa seluruh ajang sosialisasi KPU legal.

BACA JUGA:  Gelar RDP Soal Tanah, DPRD Konut Keluarkan Rekomendasi

“Alhamdulillah kegiatan tersebut berjalan dengan baik,”

Ditempat yang sama Ketua KPU provinsi sultra, Asril menyampaikan proses penyelenggaraan Pemilu akan dilaksanakan pada 14 Februari 2024.

Kata dia, pelaksanaan Kirab Pemilu Sultra berada pada lajur atau jalur 7 dengan jalur pertama itu adalah Aceh kemudian jalur dua Kalimantan Barat jalur 3 Kalimantan Utara jalur 4 Kepri Kepulauan Riau kemudian NTT kemudian Maluku Utara dan Bali kemudian Papua kita masuk pada jalur Papua kemudian tanggal 14 kemudian masuk di Sulawesi Tenggara itu lewat kota bau-bau yang dilaksanakan Beberapa bulan yang lalu.

“Alhamdulillah hari ini tiba di Konawe Utara dan akan mensosialisasikan disemua Kecamatan se-Konut dan kemudian tanggal 11 Juli 2023 ini akan kita antar sama-sama untuk menyeberang di provinsi Sulawesi Tengah di Kabupaten Morowali sehingga tanggung jawab kita dalam hal mensosialisasikan ini betul-betul Sukses,”tutupnya.

BACA JUGA:  Ruksamin Ungkap Indeks Pembangunan Manusia di Konut Terjadi Peningkatan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

× Chat Redaksi