DAERAH  

Jumardin Genjot Pembangunan Desa di Periode Kedua

Ketgam, Jumardin.T (kiri), Gapura pintu masuk wilayah Desa Panggulawu (kanan).

Anoapos.com | Konut – Setelah melaksanakan tugas sebagai Kepala Desa (Kades) pada periode pertama selama enam tahun yang lalu, Jumardin.T selaku Kepala Desa Panggulawu Kecamatan Sawa Kabupaten Konawe Utara (Konut) Provinsi Selawesi Tenggara (Sultra) di periode kedua terus melakukan berupaya meningkatkan pembangunan wilayahnya.

Dengan dukungan penduduk 52 KK saat ini, pihaknya terus berinovasi membangun desa. Pelaksanaan Program Pemerintah Pusat dan Program Pemerintah Daerah terus dilakukan sesuai dengan regulasi yang berjalan. Seperti penanganan kemiskinan ekstrim, menekan inflasi dan penanganan Stunting di Desa Panggulawu.

” Masuk pada tupoksi saya di periode kedua ini, saya merangkul masyarakat untuk kita bersama-sama membangun desa panggulawu yang lebih sejahtera dan berdaya saing.Tentu semua butuh proses yang panjang yaitu 6 tahun kedepan mulai tahun 2023 sampai 2028 nantinya ,” ungkapnya saat ditemui awak media.

BACA JUGA:  Warga Desa Punggulahi, Sudah Terima BLT Periode Pertama

Dikatakan, dalam momentum perayaan HUT RI Ke 78 tahun ini, kita juga sedang melakukan pembenahan lingkungan,Pemasangan Umbul-umbul, mengibarkan bendera merah putih sejak 1 Agustus 2023, serta siap mensukseskan pembentangan bendera merah putih disepanjang pantai wisata panggulawu pada tanggal 17 Agustus nanti sesuai arahan pimpinan daerah.

” Kami selaku Pemerintah tingkat desa akan selalu siap melaksanakan arahan pimpinan terutama pelaksanaan Program Konasara yang terus di Selaraskan dengan program desa,” ucap Jumardin.

BACA JUGA:  Melalui Dinas PK, Pemda Konut Kembali Salurankan Bantuan Beasiswa Pendidikan

Ditambahkan, khusus pada sektor pangan, kami bersama warga tetap melaksanakan Program Pemanfaatan Kebun dan Pekarangan (P2KP). Alhamdulillah hasilnya sangat berdampak positif terhadap kebutuhan masyarakat.

” Jadi memang setiap program pemerintah itu memiliki tujuan yang baik untuk masyarakat. Sehingga kita harus melaksanakannya. Contohnya seperti program P2KP ini dapat menjadi sentra produksi rumah tangga terhadap kebutuhan pangan harian, setidaknya ekonomi masyarakat bisa mulai bangkit ,” ujarnya.

Sejumlah warga melalui Ketua BPD Desa Panggulawu, Rukman mengungkapkan bahwa terobosan dari pemerintah desa dalam membangun desa ini, kami sangat mendukung.

BACA JUGA:  Pasangan Ruksamin -Abuhaera Sambut Barisan Pawai Budaya Nusantara di Tanjung Taipa

” Semua rangkaian pelaksanaan kegiatan pembangunan didesa ini, bermula dari hasil musyawarah bersama dengan Pemerintah Desa dan Masyarakat. Alhasil, kondisi pembangunan desa kami, makin meningkat setidaknya dapat bersaing dengan desa lainnya,” kata Rukman.

Aras Moita

× Chat Redaksi