SALURKAN CSR , PT.SBP MENDAPAT DUKUNGAN MASYARAKAT LINGKAR TAMBANG

Anoapos.com | Konut – Wujudkan komitmen, PT. Sumber Bumi Putra (PT.SBP) tunaikan kewajiban kepada masyarakat lingkar tambang di Desa Puusuli Kecamatan Andowia Kabupaten Konawe Utara (Konut) Provinsi Sulawesi Tenggara (Sultra)

Tercatat melalui program Corporate Sosial Responsibility (CSR) serta dana Program Pemberdayaan Masyarakat (PPM), PT. SBP sejak awal masuk beraktivitas menambang hingga kini, telah beberapa kali menunaikan salah satu kewajiban perusahaan terhadap masyarakat.

Untuk diketahui, bersama PT. SBP pada 18 Oktober 2021 silam, PT. SBP membangun Jembatan Pelangi Desa Puuwonua di Kecamatan Andowia menghubungkan 4 desa antara Desa Labungga, Desa Laronanga, Desa Puuwaonua, dan Desa Puusuli yang diresmikan langsung oleh Bupati Konawe Utara (Konut) H.Ruksamin.

Selain itu, PT. SBP juga berkomitmen memberdayakan masyarakat lingkar tambang, dengan mempekerjakan masyarakat dalam perusahaan tersebut.

PT. SBP juga melalui program CSR dan Dana PPM turut terlibat aktif memfasilitasi pelatihan kerja terhadap masyarakat lingkar tambang di BPVP Kendari serta memberikan beasiswa bagi mahasiswa berprestasi khususnya dilingkar tambang.

BACA JUGA:  Ruksamin Rencana Bangun Skuadron Lapangan Terbang Di Konut

Tak hanya sampai disitu, perusahaan penambang Nickel tersebut, juga turut terlibat aktif dalam pembangunan masjid di Desa Puusuli.

KTT PT. SBP, Sudrianto kepada awak media mengatakan penyaluran CSR dan dana PPM merupakan komitmen perusahaan terhadap masyarakat.

“Ini komitmen PT. SBP terhadap masyarakat, khususnya masyarakat lingkar tambang,” ungkapnya pada Senin (18/09/2023).

Ia juga mengungkapkan pihaknya selalu berkomitmen merespon keluhan masyarakat sekitar.

“ini sudah menjadi program kami melalui dana PPM dan CSR, apapun yang menjadi keluhan masyarakat, kita buatkan program dan kita salurkan, saat ini kami sudah menyelesaiakan pembangunan mesjid di Desa Pusuli dan program PPM yang lain.Kemudian untuk program jangka panjang yakni berupa pelatihan di Balai Pelatihan Vokasi dan Produktivitas (BPVP) Kendari untuk pemuda dan pemmudi yang siap kerja kedepan setelah mereka mendapatkan pelatihan dan sertifikat dari BPVP Kendari mereka bisa bekerja dimana saja yang penting sudah punya dasar atau Skil,” kata Sudrianto.

BACA JUGA:  Pemda Konut Peroleh DIPA dan TKD 2024 Rp.1,3 Triliun

Lebih lanjut, pihaknya juga memberikan bantuan pendidikan berupa beasiswa bagi siswa-siswi dan mahasiswa berprestasi di lingkar tambang khususnya Desa Pusuli serta pembuatan dan pemeliharaan jembatan di Desa lingkar tambang perusahaan. PT. SBP adalah perusahaan yang senantiasa memberikan kontribusi sosial terhadap masyarakat.

“Perusahaan mesti hadir sebagai solusi khususnya untuk masyarakat lingkar tambang dimana ia beraktivitas,” imbuhnya.

Menyikapi hal tersebut, Camat Andowia yang diwakili salah satu staf Kecamatan, Herman mengatakan bahwa pihaknya berterima kasih terhadap bantuan PT.SBP kepada masyarakat.

“Kami sangat berterimakasih atas bantuannya kepada masyarakat, semoga bantuan sembako ini bermanfaat bagi masyarakat,” ujarnya.

Mewakili masyarakat, Kepala Desa Puusuli, Sudin mengapresiasi bantuan yang diberikan kepada masyarakat.

“Kami ucapkan terimakasih dan ini sudah kesekian kalinya kami diberikan bantuan oleh PT. SBP. Bukan hanya bantuan sembako yang diberikan, sudah banyak kami dibantu oleh PT. SBP, dari pembangunan masjid, jembatan, pemberian pelatihan, beasiswa bagi mahasiswa berprestasi dan program-program kerja bakti masyarakat sehingga kami sangat mendukung keberadaan perusahaan PT.SBP,” tuturnya.

BACA JUGA:  Kapolres Konut Pimpin Penertiban Antrian Kendaraan dan Layanan Kesehatan di Lokasi Banjir

Selaku Pemerintah Desa Puusuli, Sudin berharap agar bagi perusahaan tambang selain PT. SBP, dapat memberikan kontribusi terhadap masyarakat lingkar tambang.

“Kalau di desa ini baru PT. SBP yang sangat nyata memperhatikan kondisi masyarakat lingkar tambang,” bebernya.*

Redaksi

× Chat Redaksi