15 Orang Peserta Taruna Politeknik Kelautan Dan Perikanan Jembrana Asal Konut, Siap Diberangkatkan

Ketgam, Kadis Perikanan Konawe Utara,Insanuddin Tajuddin,ST,STPi.

ANOAPOS.COM | KONUT – Pemerintah Daerah (Pemda) Kabupaten Konawe Utara (Konut) Provinsi Sulawesi Tenggara (Sultra) sampai saat ini terus meningkatkan kualitas Sumber Daya Manusia (SDM) Masyarakat khusus Generasi Muda .

Salah satunya adalah 15 orang Putra dan Putri asal Konawe Utara direncanakan akan diberangkatkan menuju Kampus Politeknik Kelautan dan Perikanan Jembrana yang akan dilepas langsung oleh Bupati Konut, H.Ruksamin pada hari Selasa 13 September 2022.

Hal ini sebagaimana dijelaskan oleh Kadis Perikanan Konut, Insanuddin Tajuddin, S,STPi kepada Anoapos.com pada Senin (12/09/2022).

Ketgam, Kampus Politeknik Kelautan dan Perikanan Jembrana, Bali.

” Tujuan kegiatan ini dilaksanakan untuk meningkatkan Sumber Daya Manusia yang lebih tangguh dan produktif dengan mempersiapkan tenaga SDM yang berkemampuan dalam memanfaatkan dan menguasai IPTEK di sektor Perikanan,” kata Insanuddin Tajuddin.

BACA JUGA:  Koalisi Masyarakat Sultra Gelar Demonstrasi di Kantor BPOM Kendari

Menurut Kadis Perikanan Konut yang baru dilantik ini, menambahkan bahwa seluruh peserta didik tersebut, akan menjalani proses pendidikan selama 3 tahun. Adapun biaya pendidikan itu, ditanggung oleh Negara.

Iklan

” Seluruh biaya pendidikan peserta, mulai dari asrama, SPP, dan kebutuhan mereka selama menjalankan proses study di Kampus Politeknik Kelautan dan Perikanan Jembrana tersebut, semua sudah ditangani oleh Pemerintah kemudian untuk biaya pemberangkatan tiket pesawat , ditanggung oleh Pemda Konut. Kita berharap, seluruh peserta dapat memanfaatkan kesempatan ini dengan baik serta bisa menjaga nama baik daerah kita dan Insha Allah nantinya mereka dapat menjadi tenaga teknis yang berkualitas untuk Daerah Konawe Utara khususnya pada bidang Perikanan,” harap Kadis Perikanan Konut tersebut.

BACA JUGA:  Menyambut HKGB ke–71 Pengurus Bhayangkari Cabang Polres Konut adakan Doa Bersama

Untuk diketahui, Pemberangkatan 15 orang peserta didik Politeknik Kelautan dan Perikanan Jembrana asal Konut ini akan menimba ilmu terkait hal Perikanan Tangkap, Budidaya dan Pengolahan Perikanan.

Aras Moita

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

× Chat Redaksi