DAERAH  

Diduga Akibat Cuaca Buruk, Jaringan Listrik Tertimpa Pohon di Sawa

Ketgam, petugas pelayanan PLN Unit Taipa Candra Kirana (kiri atas).

 

Ketgam, petugas pelayanan PLN Unit Taipa Candra Kirana (kiri atas).

Anoapos.com | Konut – Diduga Cuaca Buruk yang melanda sebagian wilayah Kabupaten Konawe Utara (Konut) Provinsi Selawesi Tenggara (Sultra) menyebabkan jaringan listrik tertimpa pohon. Tepatnya di jalan poros Trans Sulawesi Desa Tongauna Kecamatan Sawa.

Akibat kejadian ini, arus lalulintas Kendari – Asera sempat terganggu. Namun gerak Cepat dari pihak PLN Unit Taipa dibantu oleh warga setempat dan dikawal oleh jajaran Polres Konut melalui Polsek Sawa, akhirnya tidak berselang waktu yang lama, akhirnya arus lalulintas di lokasi kejadian , dapat kembali berlangsung normal.

Saat dikonfirmasi ditempat kejadian, salah satu petugas pelayanan PLN Unit Taipa melalui Candra Kirana menjelaskan bahwa sekitar jam 8:00 WITA pihaknya menerima laporan dan informasi dari masyarakat bahwa ada pohon kelapa tumbang dan menimpa jaringan listrik di Desa Tongauna ini.

BACA JUGA:  Ruksamin Ikut Launching GNPIP Bersama TPID Sultra 

” Tidak menunggu lama, kami langsung kelokasi ini. Dengan melihat kondisi dilapangan, sebagai langkah pertama, kami melakukan koordinasi ke kantor untuk di lakukan pemadaman sementara,” kata Candra Kirana pada Senin (02/05/2023).

Ditambahkan, dalam penanganan gangguan ini kami bergerak menyingkirkan pohon kelapa yang tumbang di bantu oleh warga setempat dan juga kami di bantu juga dari pihak kepolisian untuk mengatur arus lalulintas dijalan raya ini.

BACA JUGA:  Jalan Poros Mandiodo Tahun 2022 ,Bakal Dikerja

” Mengingat akhir-akhir terjadi cuaca buruk untuk itu kami mengimbau kepada masyarakat jika terjadi seperti untuk tidak mendakati lokasi kejadian. Jika ada gangguan jaringan listrik agar segera menghubungi kami dengan datang langsung ke Kantor pelayanan PLN Unit Taipa atau bisa menghubungi secara mobile di nomor HP. 085216370988,” harapnya.

Sementara itu salah seorang warga Desa Tongauna, Jaswan membenarkan bahwa pohon kelapa tumbang ini diduga akibat cuaca buruk.

” Memang tadi malam wilayah kami diterjang angin dan hujan deras sehingga tanah tergenang air dan tadi pagi pohon ini tumbang. Kita juga bantu PLN Benahi pohon tumbang,” pungkasnya.

BACA JUGA:  Oknum Penyuluh Pertanian Dikeluhkan Penerima PKH. Begini Ceritanya!!!

Aras Moita

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

× Chat Redaksi