H.Ruksamin Melepas Peserta Taruna Politeknik Kelautan Dan Perikanan Jembrana Kab.Konut

Ketgam, Bupati Konut,H.Ruksamin (kiri), Kadis Perikanan Konut ,Insanuddin Tajuddin,ST,STPi (tengah) bersama Rombongan Calon Taruna Politeknik Kelautan dan Perikanan Jembrana Kabupaten Konawe Utara di Bandara Haluoleo, Selasa (13/09/2022).

ANOAPOS.COM | KONUT – Bupati Konawe Utara (Konut) Provinsi Sulawesi Tenggara (Sultra) ,Dr.Ir.H.Ruksamin,ST,M.Si, IPU,ASEAN,Eng telah melepas peserta Calon Taruna Politeknik Kelautan dan Perikanan Jembrana di Bandara Udara Haluoleo pada Selasa (13/09/2022).

Sebanyak 15 orang Putra dan Putri asal Konawe Utara diberangkatkan menuju Kampus Politeknik Kelautan dan Perikanan Jembrana Kabupaten Jembrana Provinsi Bali.

Bupati Konut ,H.Ruksamin dalam sambutan singkatnya mengatakan bahwa seluruh peserta agar senantiasa selalu menjaga kesehatan dan terus belajar untuk meraih prestasi, proaktif dan disiplin mengikuti tahapan proses akademik di Kampus.

BACA JUGA:  DP Ucapkan Terima Kasih Kepada PJI Atas Penolakan Draf RUU Penyiaran

” Saya minta semua agar selalu menjaga kesehatan dan terutama juga harus menjaga nama baik daerah Konawe Utara saat dimana pun berada. Atas nama Pemerintah Daerah Konawe Utara, Saya mengucapkan selamat jalan , semoga semua sehat selalu dan salam sukses sampai tujuan ,” tutup H.Ruksamin secara virtual melalu jaringan Video Call WhatsApp kepada seluruh calon taruna.

Iklan

Sementara itu Kadis Perikanan Konut, Insanuddin Tajuddin, S,STPi kepada Anoapos.com dirinya menambahkan bahwa tujuan kegiatan ini dilaksanakan untuk meningkatkan Sumber Daya Manusia yang lebih tangguh dan produktif dengan mempersiapkan tenaga SDM yang berkemampuan dalam memanfaatkan dan menguasai IPTEK di sektor Perikanan. Kemudian seluruh peserta akan menjalani proses pendidikan selama 3 tahun dan biaya pendidikan mereka, ditanggung oleh Negara,” terang Insanuddin Tajuddin.

BACA JUGA:  Polsek Abuki Bersama Kapolres Konawe Dan Warga Sekitar Bantu Damkar Kendalikan Kebakaran Lahan di Abuki

Masih kata Insanuddin sapaan akrabnya bahwa untuk biaya pemberangkatan tiket pesawat bagi peserta calon taruna asal Konawe Utara, Sepenuhnya ditanggung oleh Pemda Konut.

Ketgam, Situasi keluarga peserta Calon Taruna asal Konut saat mengantarkan anak-anak mereka di bandara Haluoleo,Selasa (13/09/2022).

Untuk diketahui, Pemberangkatan 15 orang Calon Taruna Politeknik Kelautan dan Perikanan Jembrana asal Kabupaten Konut adalah buah hasil dari kerjasama antara Pemerintah Daerah Konawe Utara di bawah Kepemimpinan Ruksamin -Abuhaera (RABU) dan Lembaga Perguruan Tinggi Politeknik Kelautan dan Perikanan Jembrana Kabupaten Jembrana Provinsi Bali dimana seluruh calon taruna akan menjalani proses akademik terkait hal Perikanan Tangkap, Budidaya dan Pengolahan Perikanan.

BACA JUGA:  H.Ruksamin Minta Polres dan Dandim, Agar Tindak Cakades Yang Money Politik
Aras Moita

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

× Chat Redaksi