DAERAH  

H. Ruksamin Ucapakan Terimaksih Kepada BNPB Atas Kepercayaan yang Diberikan Untuk Sukseskan Bulan PRB Nasional

Anoapos.com | Konut – Bupati Konawe Utara (Konut) Provinsi Sulawesi Tenggara (Sultra), H. Ruksamin mengucapkan terimakasih kepada BNPB atas kepercayaan yang di berikan kepadanya dalam rangka mensukseskan Bulan Pengurangan Resiko Bencana (PRB) Nasional yang di pusatkan di Provinsi Sulawesi Tenggara  (Sultra), mulai tanggal 10-15 Oktober 2023.

Pada malam ramah tama yang di laksanakan di Desa Labengki Kecamatan Lasolo Kepulauan pada Sabtu, 14/10/2023. Bupati Konawe Utara, H. Ruksamin secara pribadi mengucapkan terimakasih kepada BNPB yang telah memberikan amanah kepadanya secara khusus, dan atas nama Pemerintah Daerah Kabupaten Konawe Utara dalam mensukseskan agenda Bulan PRB Nasional itu.

Yang mana mulai pada acara talk show yang dilaksanakan secara khusus logistik dan peralatan di Kota Kendari, pihaknya yang bertindak sebagai Bupati Konut mendapat kesempatan untuk membawakan materi. Selanjutnya, juga membawakan materi kulia umum.

BACA JUGA:  Persiapan Kedatangan Wapres RI, PT.NIS Berdayakan Masyarakat

Kemudian kesempatan yang diberikan untuk menfasilitasi para tamu dan peserta kegiatan Bulan PRB Nasional untuk berkunjung di wilayahnya yakni Kabupaten Konawe Utara dalam rangka My Trip di wisata segi tiga berlian Labengki.

Dirinya mengkalim, jika kesempatan yang di berikan itu bukan karena pihaknya hebat, tetapi karena tanggung jawab yang diberikan kepadanya dalam rangka ikut andil mensukseskan bulan PRB Nasional tersebut. Terlebih BNPB juga telah banyak memberikan kontribusi kepada Daerah Kabupaten Konawe Utara, mulai bantuan penaggulangan bencana hingga bantuan infrastruktur Hunian Tetap (Huntap) pembangunan jembatan dan jalan

“Karena tanggung jawab kita, Alhamdulillah hari ini masih menepatkan Konawe Utara sebagai daerah dengan pelaksanaan penaggulangan bencana masih menjadi yang terbaik di Republik Indonesia,” ungkapnya

BACA JUGA:  Ribuan Orang, Banjiri Jalan Sehat Konasara Go To Sultra

“Pada saat rakor juga kemarin, mendagri Bapak Tito Karnavian Alhamdulillah mengumumkan juga secara resmi bahwa untuk penanganan bencana khususnya penempatan anggaran yang terbaik di Indonesia adalah Kabupaten Konawe Utara dengan 106 miliar anggaran yang ditempatkan untuk penaggulangan bencana dan padang pariaman 31 miliar,” bebernya

Kata dia, soal bencana adalah urusan
kemanusiaan yang tidak ada sekat, kita tidak boleh memandang bulu antara satu masyarakat dengan masyarakat yang lain antar kelompok masyarakat Agama, suku dan sebagainya.

Selain itu, Bupati Konawe Utara dua periode itu juga, mengucapkan terimaksih kepada BNPB, di mana pada tahun 2023 ini Pemerintah Daerah Kabupaten Konawe Utara diberikan anggaran sebesar 53 miliar untuk pembangunan jembatan dan infrastruktur jalan. Dimana beberapa di antaranya telah di rampungkan dan sebagian masih dalam proses penyelesaian.

BACA JUGA:  Jutaan Pengunjung Memadati Wisata Tanjung Taipa, Begini Pesan Ruksamin

Pada kesempatan itu, dirinya juga menyebutkan jika pembangunan hunian tetap (Huntap) rumah warga yang terdampak akibat banjir bandang 2019 lalu itu, kini mencapai 70 persen yang mana pihaknya menargetkan akan di rampungkan pada bulan November 2023 mendatang. Olehnya itu dirinya meminta kesedian Direktur BNPB pusat agar menggunakan waktunya untuk meresmikan langsung huntap tersebut.

Redaksi

× Chat Redaksi