Ketua DPRD Konut Serahkan Bantuan UMKM Kepada Warga Barasanga

Ketgam, Ketua DPRD Konut Ikbar,SH.,MM (tengah) saat menyerahkan bantuan kepada Pelaku UMKM di Desa Barasanga, Sabtu (02/07/2022).

ANOAPOS.COM | KONUT – Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupupten Konawe Utara (Konut) Provinsi Sulawesi Tenggara (Sultra), Ikbar,SH.,MM ditemani Wakil Ketua 1 Karang Taruna Konut Ikbal telah menyalurkan sejumlah bantuan kepada masyarakat UMKM di Desa Barasanga Kecamatan Wawolesea pada Sabtu (02/07/2022).

Bantuan ini adalah bahagian dari program Karang Taruna melalui Dinas Sosial (Dinsos) Kabupaten Konut yang menyasar puluhan pelaku usaha mikro kecil dan menengah (UMKM) di Bumi Oheo.

Selain itu, DPRD Konut berupaya dalam pemulihan ekonomi pasca pandemi Covid-19.

BACA JUGA:  Sinergitas Antar Lembaga, Bupati Konut Hadiri Rakornas Penanggulangan Bencana Tahun 2024

Pantauan awak media, bantuan yang disalurkan yaitu 4 set peralatan pencucian mobil masing-masing kepada empat kelompok, kemudian 4 kelompok usaha perbengkelan, satu usaha las, lalu satu percetakan sablon pakaian.

Dalam acara penyerahan bantuan tersebut, Ketua DPRD Konut, Ikbar mengimbau agar para pelaku UMKM memanfaatkan bantuan yang telah diterima dengan sebaik-baiknya serta senantiasa dijaga dan dilakukan perawatan.

Politisi Partai Bulan Bintang (PBB) ini berharap agar bantuan yang diperoleh mampu dikembangkan, sehingga berguna untuk pelaku usaha serta membuka lapangan kerja bagi warga, dengan ini maka roda perekonomian semakin maju.

BACA JUGA:  Kapolres Konut Resmi Membuka Turnament Bhadminton Kamtibmas

Ia juga mengaku bakal terus memberikan dukungan kepada para pelaku UMKM di seluruh wilayah Konut. Maka dari itu, ia mengarahkan agar menyampaikan usulan sehingga bantuan diberikan kepada pengusaha lainnya.

“Untuk bantuan dari Pemkab Konut, diprioritaskan kepada mereka yang sudah punya usaha namun butuh pengembangan. Makanya saya imbau agar segera mengusulkan, tentu akan kami kawal,” kata Ikbar.

Sementara itu, Wakil Ketua I Karang Taruna Konut, Iqbal menambahkan bahwa kegiatan ini bahagian dari wujud kepedulian Pemerintah Daerah termasuk DPRD Konut kepada masyarakat, generasi muda dan generasi muda.

BACA JUGA:  Kapolres Konawe Pimpin Sertijab Kapolsek Bondoala

” Terimakasih Pemda dan DPRD Konut atas bantuan yang sudah disalurkan kepada masyarakat,” pungkasnya.

Aras Moita

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

× Chat Redaksi