DAERAH  

PERANGKAT DESA DAN BPD DI KONUT BUDAYAKAN DISIPLIN KERJA

Ketgam, Bupati Konut H.Ruksamin (kiri). Aktivis kegiatan apel pagi perangkat desa di Konawe Utara setiap hari (kanan).

ANOAPOS.COM | KONUT – Pelaksanaan pembinaan Pemerintah Daerah (Pemda) melalui Dinas Pemberdayaan Masyarakat Desa (DPMD) Kabupaten Konawe Utara (Konut) Provinsi Sulawesi Tenggara (Sultra), Perangkat Desa dan BPD terus meningkatkan budaya disiplin.

Sejak beberapa tahun lalu sampai saat ini, seluruh jajaran Pemerintah Desa dan Badan Permusyawaratan Desa, terus menjalankan kegiatan yang sesuai dengan perogram Pemerintah Daerah Konut dalam hal Pelayanan Publik dan Disiplin Aparatur sebagaimana yang tertuang dalam program KONASARA (Konawe Utara Sejahtera dan Berdaya Saing).

Bukan tanpa alasan, kegiatan Apel Pagi yang dilakukan secara masif dan terstruktur oleh seluruh lapisan Pemerintah tingkat atas sampai tingkat bawah , menjadi salah satu contoh konkrit (nyata) dalam mewujudkan pemerintahan yang sehat, disiplin dan mulai maju.

BACA JUGA:  Pemda Konut Dinilai Berhasil Mewujudkan Impian dan Harapan Warga Desa Laramo

Bupati Konut H.Ruksamin kepada Media Mengatakan, dalam menjalankan tugas pemerintah dan peningkatan kualitas pelayanan Publik, dibutuhkan kedisiplinan yang tinggi serta diawali dengan niat yang tulus dan ikhlas.

” Saya berharap, Budaya disiplin mulai tingkat OPD sampai tingkat Kecamatan, Lurah dan Desa, terus di galakkan. Saya senang dan mendukung seluruh rangkaian kegiatan pembangunan di daerah ini, salah satunya yakni para aparat desa dan BPD, Aktif melakukan kegiatan Apel pagi di masing-masing wilayahnya,” kata Ruksamin, Senin ( 06/02/2023).

Pasalnya, tetap semangat dan bangkit bersama kita membangun daerah serta melayani masyarakat yang lebih baik.

Sementara itu, Kadis DPMD Konut Hj.Alisa menambahkan bahwa Jika sikap disiplin bisa diaplikasikan dengan baik, akan tercipta lingkungan kerja yang mampu menghargai waktu, bertanggung jawab, mampu menjadi karakter yang tangguh, memiliki tujuan hidup yang jelas, dan konsisten dalam mewujudkan tujuan dalam bentuk kegiatan rutinnya.

BACA JUGA:  Wakil Bupati Konut Pimpin Rapat Pemantapan Persiapan Festival Konasara di Taipa

” Sesuai arahan Bupati Konawe Utara, kami terus bekerja sesuai Tugas Pokok dan Fungsi kami. Termasuk memberikan pelayanan masyaraka dan pembinaan terhadap pemerintah desa bersama jajarannya,” ucap Hj.Alisa.

Menurutnya, kegiatan apel pagi pada tingkat desa adalah hal yang harus terus dibudayakan sebagai langkah awal setiap hari melaksanakan kegiatan pembangunan dan pelayanan masyarakat di desa.

” Saya berharap agar pemerintah desa dapat memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat dan pelaksanaan kegiatan pembangunan desa lebih transparan, akuntbel serta bisa dipertanggung jawabkan. Jika ada permasalahan koreksi dari warga, selesaikan dengan baik dan humanis sehingga lingkungan kerja kita, akan lebih baik dan lebih sehat ,” tutupnya.

BACA JUGA:  Bupati Konut Menyiapkan Logistik Dan Posko Untuk Mahasiswa PKLT Poltekkes Kendari

Untuk diketahui, giat apel pagi di tingkat perdesaan menjadi momentum yang tepat dimana program pemerintah Pusat, Daerah dan Desa dapat tersosialisasikan lansung kepada masyarakat dengan arahan dan informasi dari para Kades.

 

Aras Moita

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

× Chat Redaksi