Petani di Kec. Bondoala Ucapkan Terima Kasih Kepada Pemda Konawe Atas Pekerjaan NSP Tahun 2023

Kades Rambukongga Aripudin Hado (kiri), proses Normalisasi Saluran Pembuang di Desa Rambukongga (kanan).

Anoapos.com | Konawe – Melalui Dinas Pekerjaan Umum Penataan Ruang, Perumahan dan Kawasan Pemukiman (PUPRP &KP) Bidang Sumber Daya Air (SDA) , Pemerintah Daerah (Pemda) Kabupaten Konawe Provinsi Sulawesi Tenggara (Sultra) dinilai berhasil mewujudkan impian masyarakat Petani khususnya di Wilayah Kecamatan Bondoala.

Hal tersebut sebagaimana disampaikan oleh Kepala Desa Rambukongga Kecamatan Bondoala, Aripudin Hado kepada anoapos.com pada Minggu (12/11/2023).

Menurutnya, diareal lokasi proyek Normalisasi Saluran Pembuang (NSP) Tahun anggaran 2023 dari Dinas PUPRP Dan KP Kab.Konawe, ada lahan pertanian yaitu persawahan milik masyarakat petani. Dengan adanya Proyek ini, tentu lahan masyarakat yang selama ini tidur, akan kembali berproduksi kembali jika sudah diolah menjadi sawah dan di tanami padi.

BACA JUGA:  Hasil Bimtek di Bogor, Desa Tetelupai Kembali Berinovasi Jadi Kampung Rotan

” Selain potensi pengembangan padi sawah, juga sebahagian warga Desa Rambukongga ada yang membudidaya ikan air tawar,” kata Aripudin Hado.

Lebih lanjut Kades Rambukongga yang baru terpilih ini menambahkan bahwa, program pemerintah akan terus kami dukung. Apalagi jika lahan persawahan masyarakat seluas 100 hektar lebih berproduksi, kami termasuk desa yang penghasil gabah dan beras terbesar di wilayah Kecamatan Bondoala.

” Kami selaku Pemerintah Desa bersama dengan warga sangat mengharapkan bantuan dukungan pemerintah daerah terutama dari Dinas Pertanian dan Dinas Perikanan. Karena untuk mengolah lahan masyarakat, kami butuh alat dan mesin pertanian serta bantuan normalisasi tambak dan suplai benih ikan air tawar,” harap Kades Rambukongga.

BACA JUGA:  Presiden Jokowi Kembali Lantik Amran Sulaiman Jadi Mentan RI

Pasalnya, Kami Pemerintah Desa Rambukongga dan masyarakat mengucapkan terima kasih kepada Pemda Konawe dan Dinas PUPRP&KP Kab.Konawe yang telah menurunkan program Normalisasi Saluran Pembuang di desa ini.

Ketgam, Normalisasi Saluran Pembuang TA.2023 di Desa Lalonggaluku Timur.

Sementara itu, Kades Lalonggaluku Timur dan Kades Diolo juga mengucapkan hal yang sama.

” Kami juga ucapkan terimakasih kepada Pemda Konawe dan Dinas PUPRP & KP yang telah mengerjakan Normalisasi Saluran Pembuang di wilayah kami,” Ucap Kades Lalonggaluku Timur Ardin dan Kades Diolo, Lasopo.

Redaksi

× Chat Redaksi