Ruksamin Berkunjung Ke Khalifah University Uni Emirat Arab, Disambut Para Profesor

Ketgam, Ruksamin (kiri) saat bersama para Profesor di Khalifah UEA.

Anoapos.com | Abu Dhabi – Diketahui Bupati Konawe Utara (Konut) Sulawesi Tenggara (Sultra) Dr.Ir.H.Ruksamin,ST.,MT.,IPU.,Asean, Eng resmi di undang oleh Menteri Prekonomian (Menko) Uni Emirat Arab (UEA) Abu Dhabi dalam acara Platform Investasi Internasional.

Bupati Konut, Ruksamin merupakan kepala daerah termuda yang hadir di acara kelas dunia tersebut bersama para penjabat dari seluruh negara belahan dunia.

Berdasarkan undangan Menteri perekonomian Uni Emirat Arab (UEA) tanggal 14 Februari 2023 undangan resmi yang diterima oleh Bupati Konut, Ruksamin menghadiri acara konferensi tahunan kedua investopia di Abu Dhabi yang dimulai tanggal 2 sampai 3 Maret 2023.

Investopia sendiri adalah platform investasi Global yang didirikan pemerintah UEA tahun 2021 yang bertujuan untuk menyatukan komunitas investasi Global pembuat keputusan pengusaha dan inovator untuk mengeksplorasi peluang pertumbuhan di negara berkembang.

BACA JUGA:  Ruksamin Terima Tugas Dari DPP Partai Demokrat

Rangkaian kegiatan tersebut, Bupati Konut juga berkunjung ke Khalifah University Uni Emirat Arab (UEA). Kedatangan Ruksamin disambut oleh para profesor yang bertugas di universitas tersebut.

Dalam uraiannya, Ruksamin tujuan kedatanganny di Khalifah University UEA yakni membangun koordinasi dan komunikasi tentang bagaimana mengoptimalkan potensi pertambangan sekaligus dengan tetap melestarikan lingkungan.

“Disini tata kelola industri pertambangannya luar biasa dan mampu berkontribusi besar pada pertumbuhan ekonominya yang sangat cepat. Nah, inilah saya ingin agar Konawe Utara juga bisa meningkatkan kemampuan tata kelola hilirisasi tambang, serta terus berinovasi dan menjaga stabilitas pengembangan teknologi berbasis green energy yang ramah lingkungan,” ungkapnya usai berkunjung di Khalifa University UEA pada Kamis (02/03/2023).

BACA JUGA:  DPC Peradi Unaaha, Resmi Terbentuk

Koordinator MW KAHMI Sultra ini menyampaikan, hal tersebut menjadi peluang untuk membawa Konawe Utara pada khususnya dan Sulawesi Tenggara pada umumnya untuk menjadi daerah yang lebih maju dengan mengoptimalkan potensi sumber daya alam. Sekaligus, tetap dengan menjaga kelestarian lingkungan serta meningkatkan pertumbuhan ekonomi, dan menjadikan Konawe Utara serta Sulawesi Tenggara menjadi pusat energi dunia.

Menurut Ruksamin, Pusat Energi Dunia adalah visi yang menegaskan bahwa Sulawesi Tenggara tidak hanya menjadi penghasil utama Energi Baru Terbarukan (EBT), melainkan juga akan tumbuh sebagai provinsi yang menjadi pusat keunggulan (center of excellence) di Indonesia.

BACA JUGA:  Karno Di Sebut Figur Asal Kepulauan Siap Maju sebagai Wakil Gubernur Sultra

“Insya Allah Sulawesi Tenggara siap menyambut masa depan untuk mewujudkan masyarakat yang maju, madani dan berkeadilan tentu semua kebijakan harus Selaras ,” tutupnya.

Aras Moita

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

× Chat Redaksi