Upaya Pemda Konut Bantu Program Pusat Pulihkan Ekonomi, Mendapat Dukungan Dari Masyarakat

 

Ketgam, Dasman Hamidu (kiri), Hendrik Djohanis,SH (kanan).

ANOAPOS.COM | KONUT – Dalam rangka membantu Pemerintah Pusat, Pemerintah Daerah Kabupaten Konawe Utara (Konut) Provinsi Sulawesi Tenggara (Sultra) dibawah kepemimpinan Ruksamin -Abuhaera (RABU) dalam pengentasan kemiskinan ekstrim, kini mendapat apresiasi dan dukungan dari masyarakat di Bumi Oheo.

Salah satu apresiasi dan dukungan tersebut adalah datang dari salah satu dari masyarakat Kelurahan Molawe Kecamatan Molawe Kabupaten Konut , Dasman Hamidu.

” Saya sangat mengapresiasi dan mendukung keberhasilan Pemda Konut di bawah kepemimpinan Ruksamin dan Abuhaera dalam melaksanakan pembangunan di daerah kita ini. Baik Program dari Pemerintah Pusat terus dilaksakan , juga Pembangunan Daerah Konut terus ditingkatkan melalui Konsep Konasara yaitu Konawe Utara Sejahtera dan Berdaya Saing,” kata Dasman Hamidu saat dikonfirmasi anoapos.com pada Selasa (07/02/2023).

Dikatakan, contoh diantara program pusat yang digenjot oleh Pemda Konut yaitu soal penangangan kemiskinan ekstrim, inflasi,masaalah stunting dan sampai pada pemberian bantuan kepada Masyarakat di Indonesia termasuk di wilayah Kabupaten Konawe Utara.

BACA JUGA:  MA Telah Resmi Kembalikan Posisi Irwan Sebagai Ketua Koperasi TKBM Tunas Bangsa Mandiri
IKLAN

” ini kita semua harus memahami bersama, setelah massa Vandemi Covid -19, semua sektor kehidupan ini terdampak termasuk situasi perekonomian kita secara global atau menyeluruh. Jadi melalui program dan kebijakan pemerintah, maka semua elemen pemerintah dan masyarakat harus bahu-membahu bangkit dari kondisi yang ada saat ini. Meskipun kita ketahui bersama, masyarakat Konawe Utara, masih bisa bangkit dari dampak global,” terang pria yang dikenal sebagai aktivis sosial , Tokoh Masyarakat dan politisi Partai Bulan Bintang Konawe Utara ini.

Pasalnya, Masyarakat Konawe Utara tidak semua berada dibawah garis kemiskinan ekstrim. Akan tetapi sebagai masyarakat, kita harus ikut mendukung niat baik pemerintah kita dalam membangun daerah dan masyarakat sesuai dengan kemampuan dan profesi kita masing-masing sehingga Pemerintah juga akan merespon dan meningkatkan perhatiannya terhadap warganya.

BACA JUGA:  Ruksamin Gantikan Menpan-RB Jadi Irup HUT Ke-16 Kab.Konut Dilaut Taipa

Hal tersebut senada yang ungkapkan oleh warga kelurahan Sawa , Hendrik Djohanis,SH bahwa dibawah Daerah dan Masyarakat Konut ini ikut merasakan dampak ekonomi global setelah musibah bencanan non alam yakni Vandemi Covid-19.

” Jadi kalau berbicara terkait upaya pemerintah sedang melakukan upaya pemulihan ekonomi, itu memang kita semua harus mendukung itu. Sebab niat baik pemerintah pusat dan daerah, memiliki tujuan yang positif untuk memajukan perekonomian masyarakat dan daerah dan itu termasuk pengentasan kemiskinan ,” kata Hendrik.

Lanjut, saat ini Pemerintah Pusat dan Pemerintah Daerah sedang melakukan langkah-langkah konkrit untuk bagaimana membangkitkan ekonomi masyarakat yang lebih baik, termasuk menggerakkan seluruh pihak intansi dan lembaga pemerintah untuk memulihkan ekonomi Nasional.

BACA JUGA:  Pemda Konut Bersama F-PRB, Polres Dan Basarnas Monitor Kondisi Banjir Di Konut 

” Dari penjelasan Pemda Konut saat menggelar rapat koordinasi internal, itu saya melihat banyak program yang harus kita dukung agar kegiatan tersebut terlaksana sesuai harapan kita bersama sehingga daerah kita dapat lebih bangkit dan pulih dari situasi ekonomi kita ,” tutup Hendrik Djohanis yang diketahui Anggota DPRD Konut Dapil IV.

Aras Moita

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

× Chat Redaksi