Banjir Trans Sulawesi, Personil Polres Konut Berjibaku Urai Kemacetan

IKLAN

 

Ketgam, Personil Polres Konawe Utara sedang berupaya membantu mendorong mobil yang sedang melewati derasnya air dilokasi Banjir Desa Sambandete. Foto: Iq

Anoapos.com | Konut – Kondisi jalan Trans Sulawesi di Desa Sambandete Kecamatan Oheo Kabupaten Konawe Utara (Konut) Provinsi Selawesi Tenggara (Sultra) tergenang banjir dengan ketinggian air mencapai 60 cm sampai pada Senin (17/07/2023)

Dari pantauan awak media nampak Personil Kepolisian Resor (Polres) Konawe Utara berjibaku melaksanakan pengaturan demi lancarnya arus lalulintas akibat menumpuknya kendaraan dikedua sisi jalan tersebut. Satuan Samapta Polres Konawe Utara dipimpin Kasat AKP Laode Bahmid terus melakukan pengaturan serta membantu warga yang akan melintas demi memberikan rasa aman kepada warga dan mengurai kemacetan yang ada.

BACA JUGA:  KSO-MTT dan Tokoh Pemuda Desa Mandiodo Bersinergi Perbaikan Jalan

Bripka Agus Priyanto Kasi Dokkes Polres Konut juga memberikan Pelayanan Kesehatan dengan membagikan Suplemen kepada warga yang sedang beraktivitas di tempat tersebut.

Sementara itu, Kapolsek Asera AKP I Kade Agus Budiyanto bersama Satlantas dipimpin Ipda Zulfikar tiba dilokasi banjir Desa Sambandete dan langsung ikut turun tangan melaksanakan pengaturan untuk mengurai kendaraan yang sedang mengantri dari arah Asera dan Wiwirano sepanjang 100 meter sehingga arus lalulintas dapat kembali normal seiring turunnya debit air hingga 40 cm.

BACA JUGA:  Ruksamin Komitmen Menangkan Prabowo di Pilpres 2024
Ketgam , Satlantas Polres Konut sedang mengatur arus lalulintas.

Kapolres Konawe Utara AKBP Priyo Utomo, S.H., S.I K mengatakan personil yang bertugas agar memberikan pelayanan terbaik dan rasa aman dalam membantu masyarakat yang melintasi area banjir.

” Saya minta kepada seluruh personil yang bertugas di lokasi banjir, agar memberikan pelayanan terbaik dan rasa aman dalam membantu masyarakat,” tutup Kapolres Konut.

Menyikapi hal itu, beberapa sopir mobil mengaku bahwa atas bantuan dari pihak jajaran kepolisian, mereka sangat terbantu . Apalagi lokasi banjir tersebut adalah titik langganan banjir setiap tahun yang dikenal sering putus untuk dilalui oleh Pengendara Motor dan Mobil.

BACA JUGA:  13 KADES DI KONKEP, RESMI DI LAPORKAN

” Kami sangat bersyukur dan Berterimakasih atas bantuan dari pihak Kepolisian terutama jajaran Polres Konut sehingga kami bisa menembus derasnya arus banjir air dilokasi ini,” ucap beberapa driver . (Iq/AP).

 

Redaksi

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

× Chat Redaksi