DPC APBMI Konut Gelar Syukuran Dipantai Laimeo

IKLAN

 

Ketua DPC APBMI Konawe Utara, Alfian Tajuddin.

Anoapos.com | Konut –Momentum bulan suci Ramadhan tahun 2023, Dewan Pengurus Cabang Asosiasi Perusahaan Bongkar Muat Indonesia (DPC APBMI) Kabupaten Konawe Utara (Konut) Provinsi Selawesi Tenggara (Sultra) menggelar kegiatan syukur dipantau Laimeo Kecamatan Sawa pada Jum’at (24/03/2023).

Ketua DPC APBMI Konut, Alfian Tajuddin menjelaskan bahwa momentum bulan suci Ramadhan tahun ini, kami melakukan rapat Anggota APBMI kerja ditempat ini dalam rangka membahas berbagai kegiatan yang telah dilakukan selama 2 tahun ini.

” Dalam kegiatan ini juga , kami melakukan pencabutan lot bagi anggota yang akan melakukan ibadah umrah. Seluruh biaya ditanggung oleh DPC APBMI Konut. Jadi untuk tahap awal, ada 3 orang yang akan menunaikan ibadah umroh , proses pemberangkatannya bertahap yaitu per dua bulan ,” kata Alfian Tajuddin.

BACA JUGA:  Pemdes Matandahi Tetap Melaksanakan PPKP. Begini caranya…

IKLAN

Dikatakan, pada tahun pertama, kita memiliki anggota sebanyak 28 Perusahaan Bongkar Muat (PBM) dan sekarang sudah mencapai 100 perusahaan.

” Dari segi pendapatan , Alhamdulillah dengan kehadiran APBMI di daerah ini kita telah berhasilkan pendapatan sampai Rp.30 Miliar pertahun. Semua teman-teman yang berada di PBM dan TKBM , semua kita bagi-bagi hasilnya. Selain ketenagakerjaan, kita juga telah membantu mengurangi beban pemerintah salah satunya adalah APBMI membantu pembangunan 1 unit masjid di kecamatan Langgikima, dan masjid itu sudah dipakai oleh masyarakat disana,” ucapnya.

BACA JUGA:  Berhasil Turunkan Angka Stunting 7,9 Persen, Ruksamin Mendapat Doa Selamat Dari Mendagri

” kami berharap seluruh stakeholder termasuk Pemerintah untuk kita bangun kerjasama yang lebih baik sehingga ekonomi daerah terutama ekonomi masyarakat di Konawe Utara bisa lebih meningkat apalagi setelah Vandemi Covid 19 melanda negara kita bahkan dunia, hampir semua merasakan dampaknya, Pungkasnya.

Untuk diketahui, APBMI berperan dan mengupayakan peningkatan mekanisme komunikasi dan sistem informasi antara sesama Perusahaan Bongkar Muat dan dengan Penyelanggara Pelabuhan/terselenggarannya suatu kerjasama yang harmonis dengan mitra APBMI.

BACA JUGA:  Pelantikan BPD Se-Konut Dipusatkan di Kec.Lembo Dan Oheo

IKLAN
Redaksi

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

× Chat Redaksi