DAERAH  

Harmin Ramba ; Tugasku Bekerja Totalitas Melaksanakan Tugas, Jangan Aneh-aneh

Ketgam, Pj.Bupati Konawe sedang meyerahkan bantuan sembako secara simbolis kepada warganya.
Ketgam, Peduli kepada warga, Pj.Bupati Konawe sedang meyerahkan bantuan sembako secara simbolis . foto: istimewa.

Anoapos.Com | Konawe – Penjabat Bupati Konawe Provinsi Sulawesi Tenggara (Sultra) Dr.H.Harmin Ramba, SE., MM menegaskan agar Aparatur Sipil Negara (ASN) untuk menjaga netralitas.

Harmin Ramba atau disingkat (HR) menyampaikan bahwa sebagai warga negara, semua orang berhak memilih wakil rakyat yang dipercayai, kecuali mereka yang berprofesi sebagai TNI/Polri dan Aparatur Sipil Negara (ASN) yang dituntut untuk menjaga netralitas.

“Untuk ASN sudah sangat jelas posisi dan kewajibannya untuk menjaga netralitas ASN, kemudian Pj (Pejabat-red) itu tidak bisa ikut pemilihan kepala daerah karena ada aturan yang mengikat,” kata Harmin Ramba.

Bang Harmin sapaan akrabnya, disebut-sebut akan maju di Pilkada Konawe 2024.

” itu bukan tujuan utama, Target saya
adalah menyelesaikan tugas sebagai Pj. Bupati pada Pemilu 2024. Saya bilang dari dulu, dari pertama sebelum menjabat sebagai Pj. Bupati saya akan bekerja Totalitas, janganlah berfikir aneh-anehlah,” ungkapnya.

BACA JUGA:  Bupati Ruksamin Menyambangi Mahasiswa Asal Konut Yang Kuliah di Jogjakarta

Lebih lanjut Bang Harmin menyatakan, Menjabat sebagai Pejabat Bupati Konawe adalah Amanah dan akan menjaga Amanah hingga berakhir.

Saat dikonfirmasi terkait adanya Pembagian Beras, dirinya menegaskan bahwa itu adalah tugas pemerintah daerah dalam menekan Inflasi. Sedangkan informasi terkait Baju yang beredar #HR For2024, Itu adalah foto saat dirinya belum mendapatkan Amanah menjadi Pejabat Bupati.

” Saya kembali mengimbau masyarakat untuk tidak saling mempengaruhi satu sama lainnya. Jika ada politik negatif sangatlah menganggu roda pemerintahan, sehingga semua pihak perlu menjaga pengaruh positif jalannya dunia politik di lingkungan masing-masing. Kemudian, Organisasi kemasyarakatan dan keagamaan yang tidak berafiliasi dari partai politik, agar juga tetap menjaga organisasinya dari pengaruh politik,” harap Kadis Kesbangpol Sultra ini.

BACA JUGA:  Kunker di Routa Harmin Ramba Prioritas Jalan Penghubung Latoma -Routa

Selain kepada masyarakat, Ormas dan ASN, Pj Bupati Konawe tersebut juga menekankan kepada semua tokoh agama agar bisa menjadi peneduh masyarakat.

” kedepannya masih banyak tugas yang harus kita lakukan diantaranya ada Pileg, ada Pil- pres dulu, baru Pilkada,” tutup Harmin saat ditemui wartawan pada Jumat (03/11/2023)..

Ditempat berbeda Konsorsium NGO Konawe, Jasmilu sangat mengapresiasi tugas Pj.Bupati Konawe.

” kami sangat mengapresiasi kepada Pejabat Bupati Konawe tentang bagi-bagi sembako kepada masyarakat, karena hal itu adalah wajib sebagaimana yang di mandatkan dalam undang-undang Dasar 1945,” ungkapnya.

BACA JUGA:  Bupati Ruksamin Tinjau Proyek Jembatan Ulu Sawa

Lanjut Jasmilu, terkait tanda gambar baju kaos #HR2024 menurut kami bukan hal yang tabuh, tapi biasa agar masyarakat konawe lebih kenal Pj Bupati Konawe sesungguhnya, lagi pula tidak mengarahkan kepada dirinya sebagai calon peserta Pemilu atau Pilkada.

Redaksi

× Chat Redaksi