Kades Tobimeita dan Mahasiswa PKL Gelar Pelayanan Kesehatan Gratis

IKLAN

 

Kades Tobimeita (kiri) bersama BPD dan Mahasiswa PKL sedang melaksanakan Pelayanan Kesehatan Gratis kepada warga.

Anoapos.com | Konut – Pemerintah Desa Tobimeita Kecamatan Motui Kabupaten Konawe Utara (Konut). Provinsi Sulawesi Tenggara (Sultra) kembali memberikan pelayanan kesehatan gratis kepada warganya.

Seluruh warga masyarakat Desa Tobimeita mendapat pelayanan kesehatan secara cuma-cuma atau gratis ini, merupakan langkah antisipatif dari pemerintah setempat terhadap kesehatan masyarakat.

Kades Tobimeita, Tamrin saat dikonfirmasi mengatakan bahwa meskipun Vandemi Covid 19 telah berlalu, tetapi masyarakat Tobimeita tetap harus menjaga kesehatan pisik dan mental mereka.

” Sebagai pemerintah desa, kami akan terus memberikan pelayanan kesehatan kepada warga. Secara teknis, pelayanan kesehatan masyarakat Tobimeita selalu ditangani oleh pihak tenaga kesehatan,” kata Tamrin pada Minggu (26/02/2023).

Dikatakan, kebetulan juga saat ini ada kegiatan Praktek Kerja Lapangan (PKL) dari mahasiswa Politeknik Kesehatan Kendari di Desa Tobimeita, maka kita berdayakan mereka untuk membantu kami dalam pelayanan kesehatan kepada masyarakat.

BACA JUGA:  Kapolres Konut Bersama Ketua Bhayangkari Cabang Serahkan Bantuan Sosial Warga Terdampak Banjir

” Kegiatan hari ini yaitu Pemeriksaan Kesehatan dan Golongan Darah, ini tidak dipungut biaya kepada masyarakat, Semua kita layani secara gratis. Kemudian daripada itu, jika masyarakat sehat, insya Allah ekonomi masyarakat akan lebih sehat karena aktivitas mereka semakin lancar saat bekerja mencari nafkah,” harap Kades Tobimeita, Tamrin.

Pasalnya, program kesehatan gratis ini kita lakukan sebagai bahagian dari tindak lanjut program Pemerintah Kabupaten Konut yaitu KONASARA SEHAT, tentu program Pemda Konut dan Program Pemerintah Desa, akan tetap terus Selaras sehingga masyarakat mendapat kemudahan terhadap layanan kesehatan.

Sementara itu, selaku koordinator PKL Mahasiswa Politeknik Kesehatan Kendari di Desa Tobimeita, Adi Purnomo menambahkan bahwa sejak kehadiran kami , Pemerintah Kabupaten Konut, Pemerintah Kecamatan Motui dan Desa Tobimeita beserta masyarakat, kami telah disambut dengan baik.

BACA JUGA:  Wujudkan Konasara Digital, Dinas Kominfo Konut Gelar Sosialisasi Pembentukan PPID di Tingkat Kecamatan Dan Desa

” Saat ini, kami sedang ikut memberikan pelayanan kesehatan kepada warga desa Tobimeita yaitu kegiatan pemeriksaan kesehatan dan golongan darah,” ucap Adi Purnomo jurusan analisis program studi D3 Laboratorium Medis mahasiswa semester 6 Politeknik Kesehatan Kendari.

Selain itu kata Adi Purnomo, Untuk mewakili temen -teman, dalam kesempatan ini juga kami ucapkan terimakasih Bupati Konut yang telah memberikan bantuan logistik pangan kepada kami peserta PKL selama kegiatan kami berjalan di daerah ini, Dan kami sangat bersyukur atas segala bantuan pangan yang kami diberikan, tutupnya.

BACA JUGA:  DPRD Konut Mendukung Pemda Konut Dalam Meningkatkan Pembangunan Pendidikan

Untuk diketahui, kehadiran mahasiswa Politeknik Kesehatan Kendari yang dijadwalkan akan berlangsung selama 2 pekan, telah memberi kontribusi positif terhadap Pemerintah dan Masyarakat di Kabupaten Konawe Utara.

Aras Moita

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

× Chat Redaksi